How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

United kontra Inter, sesuatu yang patut ditunggu

Liga Champion mulai memasuki babak knock out. Dari seluruh tim yang berlaga di Liga Champion pada saat ini ada banyak pertandingan yang bakal meyedot banyak perhatian penggemar sepakbola diseluruh dunia. Salah satunya adalah pertandingan antara Manchester United dan Inter Milan.

Kedua club dilatih oleh pelatih yang sudah tidak asing lagi, Sir Alex Ferguson pelatih yang membawa United memasuki masa keemasan ini memiliki track record buruk jika bertemu dengan Jose ” Special One” Mourinho pelatih Inter Milan.

Faktor – faktor yang mungkin akan memberatkan United :

  1. Dari 12 kali pertemuan hanya satu kali Ferguson bisa menaklukkan Mourinho. termasuk saat membawa Porto mengalahkan MU di 16 besar 2003-04
  2. MU memiliki rekor buruk saat bermain di Italia, hanya bisa menuai 3 kemenangan dan 10 kali kalah ketika melawat ke Italia. Hal ini membuat laga di Giuseppe Meazza harus benar-benar dimaksimalkan oleh para pemain Inter.
  3. Sejak musim 2003/04 juara bertahan Liga Champions selalu kandas dibabak 16 besar. Namun ada yang patut diperhatikan jika Inter bisa menaklukkan United. Sejak musim itu juga tak ada tim yang menaklukkan juara bertahan keluar menjadi juara. Inter harus memutus mitos ini.
  4. Tahun lalu di pre-season Inter sempat bertemu MU. Hasilnya Inter menang 3-2, padahal pertandingan dilakukan di Old Trafford.

Faktor – faktor yang mendukung United

Dalam sejarah klub, MU pernah menang sewaktu melawan Inter pada Perempat Final Liga Champions 1999 ketika United menjadi juara dan meraih treble winner pada tahun itu. Di pertandingan itu, United menyingkirkan Inter dengan agregat 3-1. MU menang 2-0 di Old Trafford dan imbang 1-1 di Giuseppe Meazza (kandang Inter Milan).

Faktor lain yang mungkin mempengaruhi hasil akhir pertandingan :

  1. Faktor Ronaldo, siapa yang tidak mengenal pemain yang baru saja menyabet penghargan tertinggi bagi insan sepakbola ini. Sangat penting memiliki pemain yang dapat mengubah hasil akhir pertandingan. Dan United memiliki itu.
  2. Faktor psiologis yang dimiliki pemain United sekarang, dengan berhasilnya United menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris merupakan faktor plus yang dapat membahayakan Inter.
  3. Keuntungan utama Inter pada laga ini selain mereka memiliki pelatih yang sudah sangat mengenal karakter permainan United adalah Inter bermain dikandang, dukungan dari suporter tentunya akan membuat atmosfir di Giuseppe Meazza menjadi seperti dineraka bagi pemain United.
  4. United harus bermain tanpa salah satu tembok pertahanannya, Vidic tidak dapat diturunkan dalam laga bergengsi ini dikarenakan pada saat laga Club World Cup final di Japan Desember kemarin Vidic mendapatkan kartu merah.

Selain kedua pertandingan ini, liga Champion juga menyuguhkan pertandingan yang tidak kalah menarik untuk disimak, karena saling mempertemukan club – club elite Eropa, antara lain ;

Madrid vs Liverpool, Chelsea vs Juventus dan AS Roma vs Arsenal. Menarik untuk ditunggu tim mana yang akan lolos dari lubang jarum.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Federico Glowacki
    February 28th, 2009 - 03:48

    Hi! I really like your theme. Did you make it yourself?

  2. Eye-catching aspect of content material. I came across your internet-site plus accession capital to claim that I get actually experienced account your blog site posts. Anyway We will be following with your provides nourishment to and in many cases I actually satisfaction you actually access continually rapidly.

Leave a Reply