How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

SMS XL Promo – penipuan

Kemarin saya dikagetkan dengan SMS yang masuk ke nomor hape istri tercinta yang isinya mengatakan kalau simcard istri saya memenangkan hadiah 25 Juta. Jika belajar dari kasus – kasus yang pernah ada, saya sih gak akan bgitu aja percaya dengan SMS seperti ini. Sudah banyak terjadi #penipuan dengan modus seperti ini.

Tapi yang membuat saya agak ragu dan terpaksa meluangkan waktu menelpon costumer support XL adalah SMS tersebut berasal dari nomor 818, bukan nomor biasa. Tebakan saya tepat promo berhadiah ini hanyalah fishing yang coba dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab yang coba meraih keuntungan dengan memanfaatkan kelalaian serta ketidaktahuan orang lain.

Mudah – mudahan belum ada yang terjebak dengan tipuan ini. Walaupun SMS yang diterima sangat menyakinkan, jangan buru – buru untuk terbujuk.

Isi SMS tersebut seperti ini :

” Hasil undian Promo ” POINT HADIAH XL ” th2008/2009, Simcard anda mendapatkan hadiah Rp. 25 jt untuk info hubungi call center 021-32711222 / 021 32712333 bebas biaya & pajak”

Kemungkinan besar penipu memanfaatkan layanan SMS bulk yang sekarang banyak tersedia di internet. Sistem ini dapat mengirimkan SMS kurang lebih 30-50 SMS per detik atau ± 150.000 SMS Broadcast per jam, dan salah satu fitur lainnya adalah dengan sistem ini SMS yang terkirimkan dapat memiliki sender ID sendiri.

Yup berhati – hatilah karena penipu sekarang semakin canggih saja.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. daroel
    July 10th, 2010 - 19:46

    Hati-hati atas penipuan diatas janga sampai anda tertipu sebab PT.XL Comindo tidak pernah mengadakan Undian tersebut…terimkasih kawan kawan semua

  2. SUDEJE
    August 5th, 2010 - 11:31

    OALAH ONO-ONO WAE CARANE WONG GOLEK DUIT !!!!!

  3. anak betawi
    September 6th, 2010 - 11:59

    haha sama ane juga bru ja dapet.. mudah2an orang2 tersebut di beri jalan yang luruh oleh tuhan yang maha esa. amin

Leave a Reply