How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Setujukah agan kalau konten porno diblokir?

Beberapa hari ini gencar sekali berita tentang rencana Depkominfo untuk memblokir konten porno. ISP – ISP di Indonesia pun sudah dipanggil dan rembukan untuk merealisasikan rencana pemblokiran konten porno ini. Pada dasarnya saia termasuk orang yang setuju dengan rencana ini. Tetapi yang mengherankan bagi saya adalah banyak kalangan yang menentang rencana ini. Ntah apa alasan mereka menetang rencana pemblokiran konten porno ini? Apakah mereka memiliki bisnis dikonten porno ini? Bisa jadi sih, karena gak akan berteriak lantang menolak jika mereka tidak punya kepentingan dibisnis ini. Atau juga mungkin mereka yang menolak termasuk penikmat sejati konten porno?

Atau mungkin juga mereka tidak peduli dengan bebasnya anak – anak dibawah umur mengakses konten porno ini melalui warnet, handphone, dll. Kalau orang dewasa sih terserah mereka, udah gede ini, udah tahu akibatnya jika kecanduan online pornography.

Ada sebagian pendapat yang menyarankan, ngapain ngabisin uang ngeblok konten porno, lebih baik dana yang ada untuk mengedukasi masyarakat. Saran ini kedengaran sangat lucu ditelinga saya 🙂 bagaimana mungkin sih? Jika diumpamakan edukasi adalah rambu dan pemblokiran adalah portal maka analoginya seperti ini; yang namanya orang Indonesia itu udah dipasang rambu – rambu aja tetap dilanggar, udah dipasang rambu dilarang masuk, masih nyelonong masuk, kecuali dipasang portal, baru pada gak bisa masuk. Maaf kalau agak belibet nulisnya 🙂

Selain itu ada beberapa pendapat yang menanyakan kenapa baru sekarang konten porno ini diblok? secara bodoh saya akan berpikir ” mungkin karena baru menkominfo yang sekarang ini yang peduli ” dan secara bodoh lagi saya berpikir ” mungkin ini juga dikarenakan begitu mudahnya konten porno diakses oleh anak – anak di bawah umur ”

Saia sangat mendukung perang terhadap konten porno! Bayangkan berapa banyak bandwidth yang bisa dihemat jika tidak ada lagi yang mengunduh video porno & gambar porno.

Ayo gan! Apa pendapat agan tentang pemblokiran konten porno ini? Apakah agan setuju atau agan menolaknya? Form komentar menanti agan.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Deka
    July 23rd, 2010 - 23:10

    Sekedar menyapa kakanda mumpung bisa online di warnet. Soal konten porno di blokir, kalo jujur sich saya gak setuju kakanda, bukan berarti saya terlibat bisnis di dunia porno ataupun penikmatnya kakanda , tapi kalo secara boong, saya sangat setuju sekali kakanda. Ya terserah orang mau bilang apa..!!! but I have real reason why..??? so sorry kakanda can’t tell you the reason. heheheh

    • Gus Ikhwan
      July 27th, 2010 - 11:09

      lalu bagaimana dengan pemberitaan video porno di media cetak maupun elektronik, semakin lama dibicarakan semakin besar pula masyarakat untuk mencari info dan melihatnya

      • Planet Orange
        July 27th, 2010 - 12:08

        Mencari infonya akan percuma, jika semua konten tersebut sudah diblok Gus…..

    • Planet Orange
      July 27th, 2010 - 12:09

      Curiga berat…… jgn jgn….. hahahaha 🙂

  2. Harits
    July 24th, 2010 - 16:08

    Saya juga setuju mba dengan peperangan situs konten seperti itu, karena kalau saya lihat banyak dari teman-teman saya itu mengakses film porno dan dikarenakan imannya tidak kuat akhirnya pikiran dia itu sudah diracuni.

    • Planet Orange
      July 27th, 2010 - 12:11

      +1

      btw saya bukan mba ya mas…. :mrgreen:

      • aldy
        July 27th, 2010 - 13:11

        mas harits,
        pemilik blog ini pejantan tangguh :nari:

        • febriy
          July 27th, 2010 - 15:23

          adek yg satu ini suka salah dalam memanggil sesorang… keduax kalinya saya menjumpai kesalahan ini.. mba dipanggil mas, mas dipanggil mba.. 😆

          saya ga salut sama bapak menkominfo, saya salut dengan mas ariel peterporn, karena beliau menkominfo jadi kepikiran soal blokir memblokir ini… hha :mrgreen:
          kalo saya setuju-setuju saja lah,…. biar gejala & epidemi porno addict terhapuskan di bumi indonesia, semoga bisa memberantas situs porno made in Indonesia yang merknya ga ada porno2nya tapi setelah dibuka jreeeeng.. 😆

  3. aldy
    July 25th, 2010 - 11:39

    Hari minggu stand-bye, asyiknya bisa bermain dengan anak-anak. Ini saya mah kerja terus 🙁

    • Planet Orange
      July 27th, 2010 - 12:30

      Hahaha….. iya nih kakang, abisnya Arka gak mau lepas dari saya, kalau saya ada dirumah…..

      • aldy
        July 27th, 2010 - 13:09

        Arka atau … 😆

  4. r10
    July 26th, 2010 - 10:55

    saya setuju konten porno diblokir……

    #mari lawan hawa nafsu

  5. rivans
    July 26th, 2010 - 17:19

    Kalau diblokir jadi nggak asik Gan 🙁

  6. Erdien
    July 27th, 2010 - 06:26

    Kalo saya setuju-setuju aza, karena walaupun ada, selama hidup ini belom pernah saya menyengaja mengunjunginya. Jadi buat apa ada?!
    Apalagi kalo lihat bahayanya buat psikologi anak-anak dan remaja, dibantai aza sekalian tuh situ Porno harusnya 😀

  7. TuSuda
    July 27th, 2010 - 14:14

    Sangat setuju gan, agar aga proses edukasi yg di masyarakat.

  8. ardianzzz
    July 28th, 2010 - 10:32

    Haha.. blokir google, blokir youtube… 😀 Bikin search enjine sendiri macam baidu 😀

  9. Cahya
    July 29th, 2010 - 23:46

    Saya setuju, konten pornographic diblok, China saja sanggup nendang Google, masa Indonesia tidak bisa :D.
    Jangan kalah sama internet, kita penggunanya, bukan budaknya, hue he he :lol:.

Leave a Reply