How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Sanggahan terhadap artikel “Yang perlu kita ketahui Ttg peristiwa GaZa”

Artikel ini adalah bantahan atau sanggahan terhadap artikel berjudul “Yang perlu kita ketahui Ttg peristiwa GaZa” yang dipublish diblog sityb.wordpress.com, yang mana telah menerbitkan artikel yang menurut saya sangat perlu untuk saya sanggah, bagi pemilik blog tersebut saya persilahkan untuk membaca sanggahan saya ini, dan jika anda merasa tidak setuju dengan tulisan saya ini, itu adalah hak anda. Sayapun berhak memiliki sudut pandang beda dalam setiap permasalahan. Note: tulisan yang dibingkai adalah sanggahan saya terhadap artikel milik sityb.wordpress.com.

Saya berharap teman yang membaca artikel ini dapat berpikir secara objektif dengan mengedepankan fakta – fakta yang ada. Bukan hanya dengan tulisan sporadis tanpa fakta. Mari kita mulai.

Yang perlu kita ketahui Ttg peristiwa GaZa – Posted by sityb on June 1, 2010

Saya rasa penting kita mendengar ke 2 sisi dari peristiwa yg saat ini terjadi. Demo mengutuki Israel byk terjadi di seluruh dunia, bahkan gereja Katolikpun di Semarang turut mengecam peristiwa terakhir ini.

Dalam hal ini saya menghargai pendapat gereja Katolik Semarang, karena memang ini bukan melulu masalah agama, tetapi sudah menyentuh masalah kemanusiaan. Dan gereja Katolik Semarang merasa perlu untuk memberikan kecaman terhadap tindakan yang mereka anggap diluar perikemanusiaan ini.

Saya baru baca sebuah penulisan yg memberikan pandangan sisi lain. Kalau kita baca surat kabar atau majalah di seluruh dunia, mereka sedang mengutuki perbuatan Israel. Yang tertulis dan dilaporkan benar2 hanya satu sisi, kita perlu melihat sisi yg lain.

Apakah anda dapat dengan clear melihat sisi lain tersebut, sedangkan anda berada disisi tersebut? Jika anda ingin melihat masalah dari sisi lain, anda harus berada diluar sistem, anda harus berpikir diluar kotak. Jika anda ingin melihat permasalah antar agama, anda harus menjadi atheis dulu, baru anda bisa objektif, siapkah anda?

Ada beberapa poin yg perlu kita ketahui bersama:
1. Israel mengblokir jalur masuk Gaza karena saat ini Gaza tengah dikuasai oleh Hamas, sebuah organisasi teroris.

Wait! anda menyebutkan Hamas adalah teroris, anda punya data perbuatan teror Hamas? tahukan anda bahwa Hamas merupakan pemenang pemilu paling demokratis di Palestina pada 2006, namun kemenangan ini disangkal AS, bahkan mencap Hamas sebagai ‘teroris’, yang lucu disini adalah pemilu pada tahun 2006 ini diawasi dunia dalam hal ini PBB, Israel, AS tetapi begitu Hamas memenangkan pemilu, AS, Israel langsung mengembargo, isolir dan blokade terhadap Palestina dalam hal ini Gaza sampai bertahun-tahun, dilain sisi Israel juga tidak menepati janji-janji dalam perjanjian yang mereka tanda-tangani, pemukiman tetap diperluas di wilayah Palestina, rakyat Palestina di gusur dan diusir. Walaupun sedih, kecewa dan sakit hati tapi Hamas tetap menghormati genjatan senjata yang berlaku sampai tgl 19 Desember 2008, apakah ini alasan anda menyebut Hamas sebagai teroris? Bagimana dengan serangan AS yang meluluhlantakan Irak dengan alasan Irak memiliki senjata pemusnah masal yang tidak pernah ditemukan sampai sekarang, dan AS ngeles itu kesalahan intelijen?

2. Hamas sendiri beberapa saat yg lalu berperang melawan saudaranya sendiri, mereka bertindak sangat kejam membunuh pengikut pemerintahan Mahmoud Abbas. Di youtube banyak video yg menunjukkan kekejaman Hamas. Banyak orang Palestina sendiri yg mengatakan Hamas, meskipun sesama Palestina ternyata lebih kejam dari tentara Israel.

Dalam hal ini Hamas berhak untuk membela keyakinan mereka, apalagi Mahmoud Abbas secara langsung meminta Israel untuk memberangus Hamas. Selain itu milisi keamanan Abbas terus menculik aktivis Hamas dan menggaruk tiga warga negara Palestina yang terkait dengan Hamas termasuk pemimpin Yahya Zayoud di distrik Jenin, Al-Khalil, dan Nablus, dan menjatuhkan hukuman penjara selama dua tahun bagi aktivis urusan tahanan, Hasan Al Zagha. So saya pikir ini sudah memasuki dunia politik

3. Hamas selalu menteror Israel dengan tembakan puluhan bahkan ratusan roket ke desa-desa Israel. Anehnya, dunia “silent” dalam hal ini, dan sekali Israel harus masuk dan menghancurkan kekuatan Hamas, dunia langsung mengecam.

Tidak ada akibat jika tidak ada sebabnya, baca lagi sanggahan saya pada point pertama, Siapa yang melanggar isi perjanjian damai terlebih dahulu?, roket yang digunakan Hamas tidak lah sebanding dengan senjata kimia yang digunakan israel, seperti bom fosfor putih, yang mana diakui oleh Organisasi Hak Asasi Manusia Human Rights Watch (HRW) bahwa Israel benar telah menggunakan senjata kimia dalam perang. Tahukah anda kalau penggunaan senjata kimia dilarang dalam perang, bahkan dalam perperangan sekalipun orang harus memiliki etika

Berdasarkan Konvensi ketiga tentang Senjata Konvensional yang dirilis tahun 1980, zat kimia berupa fosfor putih dilarang digunakan sebagai senjata dalam peperangan, bahkan jika tragetnya adalah instalasi-instalasi militer.

4. Arabs mengerti bahwa secara teknologi perang mereka kalah jauh dengan Israel, jadi satu2nya kemenangan yg mereka upayakan saat ini adalah secara politik. Dalam peperangan melawan Israel, mereka menempatkan wanita dan anak2 di atap-atap rumah, dengan sengaja menjadikan mereka tameng bagi Bom dan peluru Israel.

Hah! wanita dan anak – anak diatas genteng rumah, ah saya yakin anda sedang becanda, lol

Mengenai kejadian Flotilla yg sedang terjadi.

Tujuan pengiriman barang-barang “kemanusiaan” ke Gaza melalui laut sesungguhnya BUKAN untuk menolong orang-orang Palestina yg menderita. Kepala dari Flotilla sendiri mengatakan bahwa tujuan mereka menerobos blokade Israel adalah untuk menghancurkan blokade Israel ke jalur Gaza.

Logikanya adalah, untuk sampai ke Gaza memang harus menembus blokade Israel, selain itu dari mana anda tahu jika tujuannya bukan untuk menolong? anda punya bukti? data dan faktanya? silahkan lampirkan disini jika anda punya.

Dan tahukah anda jika isi Flotilla adalah : With four cargo ships in the flotilla, the Free Gaza Movement is shipping around 10,000 tons of humanitarian aid to Gaza, including cement, medical supplies, paper and prefabricated houses. It is also ferrying over 600 passengers from around the world, including MPs, Nobel Peace laureates, a former US ambassador, journalists, activists and Palestinians who were banned from returning to their homeland. Ada warga AS dikapal, tapi tetep diserang juga, gimana nih Mr. Obama?

Laporan kemanusiaan yang sesungguhnya adalah tidak ada orang kelaparan di Gaza. Bahkan sudah banyak bermunculan resto-resto mewah di sana. PBB selama 60 tahun ini sudah terus menerus merawat penduduk Palestina.

Ough…resto mewah di Gaza ya? Saya mencoba mencari faktanya lewat Google, tapi justru blog andalah yang muncul dan menjadi jawara pada hasil pencarian Google. Nice SEO any way :top

Jika kita melihat peta Gaza, anda akan tahu bahwa Israel hanya memblokade 3 sudut masuk ke Gaza. Sudut yang ke 4 itu diblokade oleh MESIR, sebuah negara Arab sendiri.

Hanya tiga sudut? hanya anda menyebutnya? pointnya apa? anda coba mengarahkan kesalahan ke Mesir juga, gak masalah sih, karena memang Mesir mendapatkan banyak kecaman akibat kebijakan tidak populer ini, bahkan kecaman itu datang juga dari anggota parlemen Inggris George Galloway yang memimpin konvoi kemanusiaan Lifeline 3 ke Palestina.

Dari seluruh negara-negara Arabs, dan bahkan Mesir sendiri, mereka tidak perduli dengan kemanusiaan warga Palestina di Gaza. Mereka yang kaya raya dengan uang penghasilan minyak bisa dengan mudah membiayai makanan ataupun pembangunan di Gaza. Tetapi tahukah anda bahwa setiap bantuan yg diberikan ke Gaza untuk orang2 Palestina di sana akan dirampas oleh Hamas dan dipakai untuk kepentingan prajurit mereka. Jika ada dana sumbangan dalam bentuk keuangan, maka dana tsb akan dipakai untuk pembelian senjata. Ketahuilah bahwa negara Arabs sendiri tidak sayang terhadap saudaranya sendiri. Dipikiran mereka, orang Palestina memang dibiarkan disana sebagai alat perang mereka melawan Israel.

Ada beberapa source yang saya temukan tentang bantuan yang direbut Hamas, dan rata – rata source mengarah ke Jerusalem Post, dan situs – situs pendukung Israel, bagaimana mungkin saya mempercayai berita itu 100%, source yang memberikan pemberitaan secara berimbang cuma di http://www.bbc.co.uk/indonesian/news/story/2009/02/090204_gazaaid.shtml Nice try!

Untuk kasus Flotilla, sebenarnya Israel telah menawarkan untuk MEMBANTU pengiriman barang2 kemanusiaan seperti makanan dan obat-obatan ke Gaza, DENGAN syarat harus ada pengecekan terlebih dahulu supaya tidak ada senjata yang dimasukkan. Tetapi pihak organisasi Pro-Palestina dengan sengaja menerobos masuk lewat jalur laut. Israel memang harus menghentikan kapal-kapal tersebut dan membawanya ke port mereka. Tidak ada pilihan lain!!!

Betul, tidak ada pilihan lain selain menembaki penumpang Flotilla :d , selain itu tahukan anda, bahwa penghentian Israel terhadap Flotilla itu berada di international sea, bukan di kawasan laut Israel, apa hak Israel menghentikan mereka di perairan bebas? Dan juga kenapa tentara Israel menembak dikepala, kenapa tidak menembak dikaki aja atau bagian tubuh lainnya, jika memang tidak bermaksud membunuh, apalagi banyak beredar video yang mengatakan bahwa Israel menggunakan paint ball gun, ditembak pake paint ball gun kok bisa mati sih? ooo ic..ic.. mungkin mereka ditembak pake paint ball gun sebelum ditembak pake senjata beneran :nembak

Ingat bahwa tujuan penerobosan blokade ini adalah POLITIKAL, bukan untuk membantu penduduk Palestina di Gaza.

Silahkan baca lagi sanggahan saya di atas, saya sudah menuliskan panjang lebar kok.

Jika anda selidiki sejarah modern, maka anda akan kaget untuk melihat betapa kejamnya negara2 Arabs terhadap saudara mereka sendiri. Mereka dengan sengaja memakai orang-orang Palestina untuk tujuan politik mereka “mengalahkan Israel”

Sejarah modern mana? anda tidak tahu pertempuran 6 hari pada tahun 1967 yang melibatkan Mesir, Yordania, Suriah, dengan bantuan aktif dari Irak, Kuwait, Arab Saudi, Sudan dan Aljazair kontra Israel? Silahkan baca – baca wikipedia untuk hal ini.

Saya menuliskan email ini hanya sebagai bentuk pengungkapan saja. Saya harap tidak ada anak Tuhan yang karena membaca isi berita di koran2 dan acara TV yg sudah dipolitik menjadi benci dan mengutuki Israel.

Pengungkapan apa? ya udahlah itu hak anda kok, saya pun punya hak untuk membantah artikel anda. FYI : serangan Israel ke Flotilla janganlah dianggap sebagai sentiment negatif antar agama, tapi ini sudah menjadi masalah kemanusiaan.

Israel memang tidak punya pilihan lain daripada melakukan penyerbuan kapal Flotilla. Bisa dibayangkan jika diijinkan kapal masuk seenaknya, berapa banyak senjata yg akan diselundupkan ke Hamas?

Hey, pake data dong kalau nulis, mana senjatanya? Oh ic, mungkin senjata – senjata di bawah ini yang anda maksud ya? Another “Nice Try”

Omong2, Israel telah menemukan ratusan tunnel (jalur bawah tanah) yg dipergunakan untuk penyelundupan senjata. Tunnel2 ini terus dihancurkan setiap kali ditemukan. Bukti-bukti ini sudah ditembuskan ke PBB, namun tidak ada tindakan secara langsung bisa dilakukan, karena Arabs masih memegang kendali minyak dunia.

Fungsi tunel – tunel ini banyak, mungkin anda benar tunel ini digunakan untuk memasukan senjata, tapi anda juga perlu tahu bahwa tunel – tunel ini digunakan juga untuk memasukan bantuan kemanusiaan seperti makanan, dll. Hal ini dilakukan tidak lain karena blokade Israel. Selain itu  jika memang negara – negara Arab memegang kendali dengan minyak sebagai senjatanya, akan mudah bagi Arab untuk menggusur Israel.

Kita perlu terus mendoakan Israel agar tangan Tuhan dengan segera dinyatakan atasnya. TIDAK ada negara lain yang di SETIAP HARInya harus memikirkan keselamatan hidup mereka lebih daripada Israel. Jika bukan Tuhan yg menjaga mereka, sudah lama habislah bangsa ini.

Apakah anda pikir rakyat Palestina tidak kuatir dengan kelangsungan hidup mereka? Apa anda pikir hanya Israel dengan kekuatan militer besar dan modern yang perlu diselamatkan? Think again!

Doakan juga penduduk Indonesia yang benar-benar dibutakan (dibodohi). Perang agama secara kenyataan sedang terjadi. Begitu besar kebencian mereka terhadap Israel. Bentuk kebencian yang benar-benar buta.

Sebelumnya saya ingin menyampaikan bahwa rakyat Indonesia tidak bodoh dan tidak mudah dibodohi. Selain itu saya juga akan berdoa untuk anda, supaya dibukakan mata hati anda dan tidak dibutakan untuk melihat kebenaran. Sekali lagi saya tegaskan ini bukanlah hanya sekedar masalah agama. Ini sudah memasuki masalah kemanusiaan. Tahukan anda kalau Israel bukanlah penganut Kristiani, kitab mereka pun bukanlah Alkitab, renungkan sendiri

UPDATE:

Ternyata artikel yang saya sanggah ini sudah dihapus atau mungkin diunpublish oleh yang punya blog.

Ntah untuk alasan apa yang bersangkutan menutup artikel tersebut, tapi yang pasti dunia maya pernah mencatat bahwa blog yang bersangkutan pernah menulis artikel tersebut.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. wulan
    June 4th, 2010 - 10:57

    terima kasih utk penjelasan/sanggahannya..memang hal2 spt ini wajib diklarifikasi agar dunia tau hal yg sebenarnya :cheer

    • Aan Afdi
      June 4th, 2010 - 11:04

      Sama sama wulan… :salam

  2. nobody
    June 4th, 2010 - 13:14

    ini gimana sih ngecilin tulisannya ?
    maaf ga ngerti tp bener bgt bwt yg nulis sanggahannya, saya juga nulis pjg lebar utk penyanggahan yg mampu membuat si penulis malu ga ketolongan, tp selalu dihapus oleh si pembuat tulisan dan skrg artikel nya ilang, persis kaya anda. saya ga bisa buka lagi, hahaha hal ini sdh membuktikan dia cukup malu dan akhirnya menutup artikel nya sendiri.

  3. nobody
    June 4th, 2010 - 13:19

    sama gan, dia udah malu gila2an kali wkakak..

    • Aan Afdi
      June 4th, 2010 - 13:36

      Komeng saya juga disana selalu dihapus, gak ditampilkan……

  4. akupasrah
    June 4th, 2010 - 13:37

    Mantab banget debatnya…..
    yg begituan harus segera dibasmi bro….
    Org itu cuma mau nyari sensasi aja, ngomong ga pake dasar….

  5. neo
    June 4th, 2010 - 13:54

    gan, ada yg bikin artikel sama persis tuh
    ngobrolaja.com/showthread.php?t=87315 atau yg lebih heboh lagi krn sudah ada yg membela israel , coba buka politik.kompasiana.com/2010/06/02/akar-dan-penyelesaian-gaza/

    • Aan Afdi
      June 4th, 2010 - 15:48

      Biarin aja gan, artikel aslinya juga udah ilang….. :d

      Thx info nya gan :salam

  6. The Secret Of Mistery
    June 4th, 2010 - 15:49

    Ckckck .. semoga ajaa ISRAEL bsa dihapus dari PETA .. !!
    Astaghfirullah .. X-(

    • Aan Afdi
      June 4th, 2010 - 15:56

      Di peta saya gak ada mas…. 😀

  7. BaRT
    June 4th, 2010 - 16:04

    Well, semoga yang menulis artikel itu mengerti … bahwa kondisi Palestina dan Israel itu riil dan bukan fiksi. Sehingga untuk menuliskannya pun harus dengan bukti2 yang jelas. Saya pikir, dia korban provokasi yang tertarik untuk menuliskan isi otak provokator nya. Kasian yaaa …. udah jelas2 Israel salah, kok masih dibela …

    • Aan Afdi
      June 4th, 2010 - 16:18

      betul bro…. saya pengen tahu tanggapan doi kl buka link ini

      ikikatta.blogspot.com/2010/06/with-vid-kebiadaban-israel-aktivis.html

  8. trisna
    June 4th, 2010 - 17:41

    Wah mantab gan, jawabannya detail bgt. Pertama kali saya baca artikel itu malah di kaskus, bukan di blog, tapi gak tau sekarang masih ada pa gak, yang jelas saya senang ada orang seperti agan yang ngejawab semua pertanyaan itu tanpa harus emosi dan menyebar kebencian, top markotop deh 🙂

    • Planet Orange
      June 7th, 2010 - 10:07

      mudah2an saia bisa terus menjaga emosi saia ya gan 😀

  9. luna
    June 4th, 2010 - 19:16

    paling yg ngepost kemaren itu ABG gan yg ga tau apa2….cuma sekedar fanatik yg berlebihan aja sehingga ketika di sanggah dia gelagepan ga ngerti apa2 jadi di hapus deh….dan juga maseh aja ada yg bilang bawa senjata seabrek2? apa tuh org ga tau kalo di kapal mereka 700 org perlu masak makanan dimana makanan itu di potong make piso?ckckckckck…..

    • Planet Orange
      June 7th, 2010 - 10:08

      Piso nya ya gan…. :d tahu tuh, kl yang ditemukan bayonet baru aye akui itu bukti, lah yang ditemukan piso dapur…. :gila

  10. Deka
    June 4th, 2010 - 19:24

    [Maaf Kakanda] bu**sh*t apa yang dibilang blog tersebut. Hampir semua orang udah tahu keburukan israel. tapi semua negara hampir takut dengan israel. Tak ada yang bisa berbuat banyak, mungkin sampai datangnya tanda-tanda akhir zaman. Just My Opinion Kakanda.

    • alief
      June 4th, 2010 - 22:55

      jujur jujuran ajah, yang bisa nhyaingi senjatanya israel, terutama nuklir kan gak banyak. dan mayoritas adalah pendukung amerika, yang mana amerika itu bonekanya yahudi.sampai saat ini hanya china yang sudah mampu memiliki nuklir, tapi china juga bukan “sodara” palestina, setidaaknya gak punya kepentingan langsung

Leave a Reply