How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Rumah pintar yang hijau dan asri

Kerja lagi, seperti biasanya, huuah mata masih lumayan ngantuk tapi apa daya, yang namanya karyawan harus masuk kerja, kalau mangkir tahu sendiri kan akibatnya. Kebetulan meja kerja saya letaknya didekat jendela, jadi kalau sedang bosan saya biasanya melayangkan pandangan keluar jendela dan melihat pemandangan Selatan Jakarta yang masih lumayan hijau. Sambil menghela nafas panjang, saya berguman dalam hati, sebanyak ini rumah tapi tidak ada satupun yang menjadi milik saya, sambil menebar pandangan memperhatikan ratusan bahkan mungkin ribuan rumah yang tersebar disekitar kantor saya.

Sumber : greenlineblog.com

image source : greenlineblog.com

Tanpa saya sadari lamunan membawa saya kembali masa kecil,  masih terbayang jelas dimata saya nyamannya rumah orang tua dikampung halaman, rumah yang luas dengan perkarangan asri yang dihiasi dengan berbagai macam tanaman hias dan buah – buahan. Tiba – tiba  saya merasa sangat merindukan suasana rumah dikampung halaman. Seandainya saya diberikan rejeki oleh Yang Maha Baik maka saya ingin sekali mewujudkan impian untuk membangun sebuah rumah dengan perkarangan yang asri seperti layaknya rumah kedua orang tua saya. Saya ingin membangun rumah yang selalu membuat saya rindu ingin pulang. Rumah yang akan menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya buah hati saya.

Selain memiliki halaman yang asri saya juga ingin memiliki sebuah rumah yang pintar, hehehe.. apaan sih rumah pintar? rumah yang bisa baca tulis? atau rumah yang memiliki IQ tinggi? atau rumah yang bisa mencari uang dan membiayai dirinya sendiri? Halah ini koq malah ngelantur. Yang saya maksud dengan rumah pintar adalah rumah yang dilengkapi dengan sistem yang dapat membantu dan memanjakan pemilik rumah. Seperti apa sih konsep rumah pintar itu?

Sesuai dengan sebutannya, rumah pintar adalah rumah yang dapat membantu penghuni rumah dalam pengawasan dan maintenace rumah itu sendiri. Salah satu contoh yang sederhana dari konsep rumah pintar ini adalah rumah pintar dapat mengatur kapan lampu harus dinyalakan dan kapan harus dimatikan, selain itu rumah pintar juga dapat membantu kita dalam menjaga keamanan rumah. Rasa cinta saya kepada keluarga membuat saya merasa sistem keamanan dirumah merupakan faktor yang sangat penting. Mengingat kejahatan sekarang dapat terjadi dimana dan kapan saja. Lebih baik mencegah bukan?

Konsep rumah idaman bagi saya adalah perpaduan antara rumah yang asri dan rumah pintar atau rumah yang didukung oleh sistem teknologi canggih. Coba teman – teman bayangkan, diantara rimbunnya pepohonan, diantara gemiricik suara air dari kolam ikan didekat ruang keluarga terselip peralatan – peralatan canggih. Mantap bukan, hehehe.

Sedang seru – serunya membayangkan rumah idaman saya tiba – tiba pundak saya ditepuk dari belakang. Ah ternyata OB kantor mengingatkan saya kalau sekarang sudah waktunya makan siang. Ya sudah akhirnya hasil lamunan tadi saya ketik, kemudian saya daftarkan untuk ikutan kontes yang diselenggarakan oleh Property Kita, siapa tahu bisa dapat hadiah dan uangnya ditabung untuk beli rumah. Hehehe…

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. valium
    January 25th, 2011 - 23:01

    Oh my goodness! a tremendous article dude. Thanks Nonetheless I’m experiencing issue with ur rss . Don’t know why Unable to subscribe to it. Is there anyone getting identical rss drawback? Anyone who is aware of kindly respond. Thnkx

  2. Bihgizsp
    July 4th, 2011 - 17:30

    eazy e tattoos,

  3. domain
    September 10th, 2014 - 03:46

    Thanks for some other fantastic article. Where else may just anyone get that kind of info in such a perfect method
    of writing? I’ve a presentation subsequent week, and I’m on the look for such information.

  4. corporate gift ideas
    September 21st, 2014 - 10:45

    It is also important to check any item you are buying to see if it
    is in good condition. In every gathering they will go to, they can put on a quite show that he
    is someone responsible that mean business. If you
    regularly do business with multiple people within a department, trying to come up with
    multiple gift ideas can be downright perplexing.

Leave a Reply