How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Pengaruh social media, Twitter dan Facebook terhadap keputusan konsumen untuk membeli sebuah produk

Lagi – lagi kita ngobrolin soal social media, belum bosen kan? Tahukah teman bahwa Facebook & Twitter sangat berpengaruh bagi konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli atau tidak sebuah produk? Sebuah studi menyebutkan bahwa : seorang follower atau fans sebuah brand akan lebih suka untuk membeli produk ataupun service dari brand yang mereka follow tersebut. Selain itu, follower dan fans tersebut akan dengan senang hati akan merekomendasikan brand dan produknya ke teman – teman mereka. Wow, ini berita bagus untuk brand.

Sebaiknya kita lihat data berikut ini untuk lebih membuat teman semua yakin, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak setiap bangsa… halah maksud saya adalah branding online dan mengedukasi follower dan fans sebuah produk itu sama pentingnya dengan memanfaatkan social media itu sendiri.

Penelitian yang dilakukan oleh Chadwick Martin Bailey dan iModerate Research Technologies mengatakan bahwa 67% konsumen lebih menyukai membeli produk dari brand yang mereka di Twitter dan 51% lebih suka membeli produk dari brand yang mereka ikuti di Facebook.
Selain itu sebanyak 79% konsumen lebih suka merekomendasikan produk tersebut via Twitter, sedangkan di Facebook hanya 60%.

Melihat kenyataan ini, sebaiknya memang brand sudah harus memikirkan untuk memasukan social media kedalam agenda promosi mereka, dan memaksimalkan social media tersebut.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Burma Akahi
    December 30th, 2010 - 07:48

    Of course, what a fantastic website and informative posts, I surely will bookmark your site.Best Regards!

Leave a Reply