How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Pajak ini membunuhku

Pajak ini membunuhku, benarkah? Mungkin agan semua akan berkata “lebay” banget sih! Ahhh saya kan emang suka melebaykan sesuatu, rasanya gimana gitu lol… Saya menuliskan opini ini tanpa bermaksud melecehkan instansi tertentu ya gan, ntar ada yang tersinggung, diblok deh blog saya ini, hehehe.. Anda pengusaha warteg gan? Siap – siap aja merogoh sebagian dari keuntungan agan untuk disetor ke kantor pajak.Anda pengusaha kelas kakap, yang memiliki aset triliyunan, tenang aja gan, gak perlu kuatir untuk bayar pajak, tinggal gunakan sedikit tipu daya,dan suap aja beberapa cecunguk yang lapar maka dengan sendirinya agan akan terbebas dari kewajiban membayar pajak. Kalau kelak dikemudian hari tipu daya agan ketahuan, gampang aja gan, tinggal cari kambing hitam, dan berlagak suci aja gan. Masalah selesai…

Oia gan, agan udah punya NPWP? Belum atau bahkan agan gak tau apa itu NPWP? Silahkan Googling gan.. Sebelum agan di Googling ama orang pajak.. Hehehe

Beberapa waktu yang lalu, saya dikirimi orang pajak surat, terus terang saya kaget, karena merasa selama ini saya selalu membayar SPT secara rutin. Setelah saya cek ternyata surat itu ditujukan untuk adik saya, yang kebetulan menggunakan alamat rumah saya untuk keperluan surat menyurat. Intinya isi surat tersebut adalah teguran untuk adik saya karena belum membayar pajak.

Ewww binun bin bimbang sayanya gan, kenapa karena adik saya ini belum memiliki pekerjaan tetap masih serabutan, selain itu sepengetahuan saya, PNS atau pegawai negeri sipil yang dikenakan pajak penghasilan pun adalah golongan III ke atas, nah kenapa adik saya yang tiap bulan masih di suport ortu malah harus membayar pajak? Sedangkan pengusaha kondang dengan aset triliyunan itu malah ongkang – ongkang kaki aja, sambil ngemplang pajak. Negeri ini memang aneh gan…

Pada akhirnya memang benar kalau “Pajak ini membunuhku” membunuh kita rakyat kecil, tapi malah menyuburkan pengusaha, pejabat, dan antek – anteknya yang dengan santainya menikmati uang pajak kita. Haruskan kita masih membayar pajak gan? Share pendapat agan ya…

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Deka
    February 2nd, 2011 - 23:49

    Ya beginilah negara ini kakanda.
    btw ngilang kemana nie..???

  2. tomi
    February 6th, 2011 - 13:41

    yahhh memang gitu mas.. saya setuju kalau pajak itu membunuh rakyat kecil.. cuma pegawai pajak yg merasa dibahagiakan melalui pajak

  3. Javahostindo Web Hosting Indonesia
    February 21st, 2011 - 15:35

    sudah kembali belum..????

  4. gadgetboi
    July 20th, 2011 - 08:48

    bukan cinta saja yang bisa “membunuh” 😆 …
    begitulah indonesia, saya yang tinggal di rumah tipe 45 kok bayar PBB-nya lebih besar dari rumah tipe 70 2 tingkat! aneh bukan? …. mana setiap tahun naek terus … ini yang salah apa keluarga saya yang jujur apa pegawai pajak yang engga bener? gayus …. gayus …

  5. Interior Design
    February 3rd, 2012 - 00:09

    Ah, dah bosan aku denger kesewenang-wenangan orang berduit. Apa2 kena pajak, jangan-jangan bernafas kena pajak besok. . .kckck Indonesia yang malang

  6. emang pajak itu membunuh rakyat sekelas kaya saya ini..

  7. ordinary me
    March 9th, 2012 - 10:20

    agan yang bijak, coba dibaca lagi surat yg agan maksud. Setahu saya SPT itu dilaporkan, bukan langsung dibayar. Fungsi SPT dilaporkan setiap satu tahun sekali adalah untuk melaporkan penghasilan bruto agan selama satu tahun. Kalau ternyata Penghasilan netto agan masih dibawah PTKP, berarti agan tidak kena pajak. Tapi apabila penghasilan netto nya sudah melebihi PTKP maka agan sudah dianggap wajib untuk membayar pajak. PTKP itu Penghasilan Tidak Kena Pajak, PTKP dan Presentase pengenaan Pajak di Indonesia itu paling rendah gan diantara negara yg lain. Masa seperti itu juga masih mengeluh?

    Nah adik agan itu sudah ber NPWP, maka kewajibannya adalah melaporkan Penghasilannya melalui SPT Tahunan, jika ternyata Penghasilannya msh lbh rendah dari PTKP ya berarti tidak terkena pajak tapi sebagai warga negara yang baik dan taat hukum tetap Wajib LAPOR SPT TAHUNAN.

    Begitu juga PNS, untuk gaji pokok semua golongan PNS sudah dipotongkan pajak PPh nya langsung dari bendahara, Tapi untuk tunjangan dll hanya PNS Golongan II saja yang tidak dikenakan PPh.
    Jadi Baik Kena atau tidak kena pajak,Semua nya tetap wajib lapor SPT Tahunan gan..

    Untuk PBB, sepertinya bisa mengajukan keringanan kan gan? PBB anda bisa berbeda nilainya bukan hanya karena luas bangunan gan, tapi juga karena letaknya juga.

    Saya juga benci koruptor gan juga benci Pengemplang pajak, Mafia hukum dll..

    Tapi saya masih tetap cinta Indonesia, masih mau membangun Indonesia. Jadi klo ketemu oknum2 ky gt laporkan aja gan. Tapi tetap jangan berhenti mencintai dam membangun negeri ini.. Salam indonesia 🙂

  8. top news
    March 26th, 2012 - 15:24

    kalau pajak digunakan benar2 untuk pembangunan dan memajukan kesejahteraan rakyat, maka saya sangat setuju, tapi kalau pajak hanya digunakan untuk foya-foya para pejabat, beli barang yang sebetulnya belum penting untuk dibeli, dll saya sangat tidak setuju sekali…kita orang kecil saja kalau mau beli barang2 harus mikir beberapa kali dulu untuk membelinya…memang kita butuh, tapi kalau itu memotong sebagian besar uang kita, kita juga pasti mikir…saya sangat tidak setuju sekali kalau pajak hanya digunakan untuk membiayai perjalanan dinas anggota dewan, membeli pesawat pribadi…sementara sekarang untuk mencari pekerjaan sulit sekali…

  9. MF-Abdullah
    April 20th, 2012 - 17:31

    Say no to Pajak…… hahahaah 😀

    Ntar ketangkap..

    *Kabuuuuuuuur

  10. Biep
    April 20th, 2012 - 17:32

    Betul Gan….

Leave a Reply