How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Pajak ini membunuhku

Pajak ini membunuhku, benarkah? Mungkin agan semua akan berkata “lebay” banget sih! Ahhh saya kan emang suka melebaykan sesuatu, rasanya gimana gitu lol… Saya menuliskan opini ini tanpa bermaksud melecehkan instansi tertentu ya gan, ntar ada yang tersinggung, diblok deh blog saya ini, hehehe.. Anda pengusaha warteg gan? Siap – siap aja merogoh sebagian dari keuntungan agan untuk disetor ke kantor pajak.Anda pengusaha kelas kakap, yang memiliki aset triliyunan, tenang aja gan, gak perlu kuatir untuk bayar pajak, tinggal gunakan sedikit tipu daya,dan suap aja beberapa cecunguk yang lapar maka dengan sendirinya agan akan terbebas dari kewajiban membayar pajak. Kalau kelak dikemudian hari tipu daya agan ketahuan, gampang aja gan, tinggal cari kambing hitam, dan berlagak suci aja gan. Masalah selesai…

Oia gan, agan udah punya NPWP? Belum atau bahkan agan gak tau apa itu NPWP? Silahkan Googling gan.. Sebelum agan di Googling ama orang pajak.. Hehehe

Beberapa waktu yang lalu, saya dikirimi orang pajak surat, terus terang saya kaget, karena merasa selama ini saya selalu membayar SPT secara rutin. Setelah saya cek ternyata surat itu ditujukan untuk adik saya, yang kebetulan menggunakan alamat rumah saya untuk keperluan surat menyurat. Intinya isi surat tersebut adalah teguran untuk adik saya karena belum membayar pajak.

Ewww binun bin bimbang sayanya gan, kenapa karena adik saya ini belum memiliki pekerjaan tetap masih serabutan, selain itu sepengetahuan saya, PNS atau pegawai negeri sipil yang dikenakan pajak penghasilan pun adalah golongan III ke atas, nah kenapa adik saya yang tiap bulan masih di suport ortu malah harus membayar pajak? Sedangkan pengusaha kondang dengan aset triliyunan itu malah ongkang – ongkang kaki aja, sambil ngemplang pajak. Negeri ini memang aneh gan…

Pada akhirnya memang benar kalau “Pajak ini membunuhku” membunuh kita rakyat kecil, tapi malah menyuburkan pengusaha, pejabat, dan antek – anteknya yang dengan santainya menikmati uang pajak kita. Haruskan kita masih membayar pajak gan? Share pendapat agan ya…

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. senapan angin murah
    June 10th, 2012 - 11:01

    bayar pajak tetep dikorupsi aj ama orang2 yang di dalemnya tu mending g byr aj

  2. Dion
    June 30th, 2012 - 23:51

    konyol memang, tapi mau gimana lagi…karena itu punyailah pekerjaan tetap dengan gaji kecil biar ga kecewa (banget) kalo dipajakin , tapi milikilah juga penghasilan tidak kena pajak yang bisa dipake beli sekarung berlian 😀

    btw salam kenal bro

  3. consigliere
    October 30th, 2012 - 12:51

    jgn pesimis, negara ini berkembang. skrng aturan direktorat pajat sudah ketat. yg masih nakal ditunggu saja gilirannya.. 🙂

    • Planet Orange
      November 15th, 2012 - 12:10

      Oknumnya dari keroco sampe yang paling atas, gimana gak pesimis bro

  4. renovasi rumah
    November 15th, 2012 - 04:38

    hmm…aen ga pernah bayar pajang….wong ga kerja, kerjanya cm ngeblog….penghasilan dunia maya…ga ke track deh pendapatannya….he he

  5. Obat Penyakit Asma Herbal
    July 16th, 2013 - 08:17

    Aneh yaa..
    Jadi pengen tau yang jadi pengurus pajak kaya gimana sii kerjanya.

  6. islam di dadaku
    April 18th, 2015 - 13:53

    pajak bisa membunuh luar biasa postingan ini bukankah jodoh dan maut di tangan Allah SWt

Leave a Reply to senapan angin murah