How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Multiple Location-Based Marketing Campaigns dengan Geotoko

Geotoko adalah platform yang sangat simpel dan tentu saja powerfull untuk bisnis agan. Wait gan jelasin dulu platform apa sih Geotoko itu? Oia mangap, hampir lupa gan, terlalu antusias dengan aplikasi yang satu ini soalnya gan. Geotoko ini sebuah platform yang memungkinkan agan untuk melakukan location-based kontes dan undian dengan memanfaatkan seluruh aplikasi geolocation yang sekarang sedang ngehit dan melejit seperti : Foursquare, Gowalla, Brightkite, Loopt, Yelp. Nah, dengan adanya Geotoko ini maka kita akan lebih mudah melakukan apa yang saia maksdkan dengan location-based kontes tadi gan.Begitulah kira – kira penjelasan yang saia tangkap dari Mashable gan.

Terkadang kita bingung mau melakukan location-based kontes di Foursquare, Gowalla, Brightkite, Loopt atau Yelp. Dengan Geotoko kita tidak perlu memilih salah satu, salah dua, salah tiga, dst, pilih aja semuanya gan. Karena Geotoko memberikan power untuk melakukannya sekaligus. Hohoho, berasa jadi dewa ya gan :mrgreen:
Karena rasa penasaran akhirnya saia membulatkan tekad dan memberanikan diri untuk mendaftar di Geotoko, ewwww setelah nyampe di situsnya ternyata harus berdasarkan undangan dulu, ya udah akhirnya saya memamfaatkan undangan nya Mashable aja deh.. :mrgreen:

Geotoko :
Geo-location Marketing Make Easy
Create a location-based campaign, track progress and reward customers all while driving foot traffic to your business or venue.

Multiple Check-in Service Supported
Geotoko supports today’s most popular check-in services across a variety of mobile platforms ensuring maximum reach.

Real-time Analytic and Insight
Measure the effectiveness of your campaigns to gain valuable insights to consumer behavior and location performance.

Sekarang duduk manis /-dengan perasaan berdebar – debar-\ *lebay* sambil nunggu undangan balik dari Geotoko. Ntar kalau saia dah nyobain si Geotoko ini akan saya sambung lagi artikelnya gan. Terima kasih atas pengertiannya gan.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. ganda
    August 5th, 2010 - 17:09

    Lagi-lagi, tentang social media. Bro sudah expert dalam masalah ini. 😀 Lets take three. 😀

    • Aan Afdi
      August 5th, 2010 - 19:18

      Saia bkn ahli bro…

      • aldy
        August 5th, 2010 - 20:25

        Bukan ahli, tapi expert. 😀

        • ToPu
          August 5th, 2010 - 20:47

          Yup, Betul. 😀

        • rismaka
          August 6th, 2010 - 02:10

          Bin pakar 😀

          • Gus Ikhwan
            August 6th, 2010 - 15:01

            semakin banyak bikin sosialmedia semakin besar juga godaannya untuk blogging, gara gara Foursquare saya juga terkadang lupa waktu

            • Aldy
              August 6th, 2010 - 16:40

              Jadilah orang bijak (*huuuu…) atur waktumu dengan baik.

              • Aan Afdi
                August 6th, 2010 - 23:00

                Bener …… ( *diteplokin ……. )

    • Planet Orange
      August 6th, 2010 - 11:05

      Semua salah, saia hanyalah penikmat social media… 🙂

      • ToPu
        August 6th, 2010 - 12:45

        Koreksi Mas, Aq bilang betul lho, ngga’ bilang salah… 😀

  2. ToPu
    August 5th, 2010 - 17:35

    Mangap Mas, tapi memang untuk sekarang ini Q belum tertarik yang kayak gituan 😀

    • Aan Afdi
      August 5th, 2010 - 19:18

      Iya gak apa2 bro… :mrgreen:

      • aldy
        August 5th, 2010 - 20:30

        Saia juga mohon mangap Gan, waktu habis untuk ngerjakan yang lain. Dua hari ini tersita untuk menemani auditor dari Forest Stewardship Council.

  3. rismaka
    August 6th, 2010 - 02:13

    Kisanak, saya mau protes!!!
    Kenapa link yang dikasih bukan berupa “direct link” ke situsnya? Kenapa menggunakan ptng.tk?

    Konon kabarnya, menurut desas desus yang saya terima, hal itu bukanlah sesuatu yang aksesibel. Gitu lho kisanak…

    • Planet Orange
      August 6th, 2010 - 11:07

      Ewww…. benarkan demikian adanya kisanak…? hamba yang hina dina ini tidaklah bgitu mengerti masalah aksesibel. Bisakan kiranya kisanak memberikan pencerah berupa artikel atau petuah bijak…

      Karena menurut hamba, kalau short URL ini di eksekusi, akan tetap mengarah ke alamat aslinya…. Maafkan pemikiran hamba yang sungguh cetek ini kisanak..

      Ditunggu pencerahannya…

      • Aldy
        August 6th, 2010 - 16:35

        @Adipati,
        Nih saya kasih senter, biar nggak gelap 😆

        @Mas Adi, yang motong juga milik sendiri, satu group gitu loh.

        • Aan Afdi
          August 6th, 2010 - 22:58

          Udah terang nih kakang…

      • rismaka
        August 6th, 2010 - 22:18

        Menurut desas-desus atau kabar burung yang saya dengar juga begitu kisanak, bahwasanya berdasarkan hukum termodinamika pertama yang menjelaskan tentang fluida kamus besar bahasa indonesia tumpah darah tercinta kita ini, yang sebentar lagi hendak merayakan hari kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 2010, kata atau susunan dari huruf aksesibel artinya adalah bisa diakses dan dilihat dengan mata telanjang yang sexy kisanak.

        Para pengunjung yang baik hati, ramah, tidak sombong, dan pandai menabung nan pernah datang kemari seperti halnya saia pasti merasakan adanya beberapa kesulitan ketika menginginkan melihat URL dari link yang dituliskan di tulisan kisanak nan penuh informasi dan inspirasi ini melalui status bar browser nan digunakan oleh si empunya browser di komputer pribadi atau komputer kantornya.

        Petuah nan bijak dari seorang nan tidak bijak sama sekali ini adalah bahwasanya diharapken link yang terdapat di tulisan-tulisan kisanak nan penuh informasi dan inspirasi ini tidak menggunakan short URL nan amat sangat tidak aksesibel dan usabel sekali. Soalnya berdasarken hukum newton VI teori aksesibilitas nan lumayan ribet dibaca dan dipelajari di bangku perblogan di jagat maya ini, hal tersebut itu amat sangat membuat pengunjung baik hati, tidak sombong dan pandai menabung ini menebak-nebak dengan penuh tanda tanya dan kebimbangan nan amat sangat ketika ia bermaksud membuat suatu klik yang bertujuan untuk mengunjungi link yang ditulis di tulisan kisanak.

        Dan lagi, bila kisanak menggunakan short URL sebagai link di tulisan nan penuh daya tarik ini, dapat mengakibatken kecepatan browsing menjadi menurun, karena terdapat daya pikat pengalihan atau bahasa kerennya yang berasal dari bahasa inggeris adalah “redirect” yang penuh kesia-siaan.

        Begitulah pencerahan saia kisanak, semoga kisanak nan baik hati mau berbaik hati turut mendengarkan petuah nan bijak ini. Dengan demikian kita dapat hidup berbahagia selamanya… Tamat filmnya, kisanak.

        • Aan Afdi
          August 6th, 2010 - 22:54

          Sebelumnya hamba ucapkan berjuta terima kasih yg tidak akan dapat dilukiskan hanya dengan satu warna, dan tidak akan dapat pula diungkapkan dengan jutaan puisi, atas niat tulus iklas dari kisanak utk memberikan wejangan tentang mahkluk tuhan yg paling sekseh aksesibel ini.

          Setelah membaca kemudian merenungkan semua kalimat yg kisanak rangkai kata demi kata, dan tiap baris huruf akhirnya hamba menyadari bahwasanya hamba sebagai manusia biasa yang tidak luput dr kesalahan yang dikeranakan keterbatasan pengetahuan.

          Berdasarkan kitab suci nan maha ampuh dunia peraksesibelan yg telah kisanak jelaskan maka dengan ini hamba akan melakukan perubahan dilink yg menggunakan penyingkat url tsb. Tapi mohon maaf sblmya kepada pembaca yang budiman, baik hati, pandai, gemar menabung serta tdk suka mencoret – coret pagar dan tembok, bahwa sy tdk dpt melakukan editing artikel ini sekarang, dikeranakan hamba online pake hape.. Tapi hamba berjanji akan memperbaikinya paling lambat hari senin. Jika pada saat itu hamba blm juga memperbaikinya maka tolong ditegur sahaja.

          Mudah2an setelah kejadian ini dunia kembali tentram aman dan damai berdasarkan Pancasila dan UUD 45, terima kasih sebesar bulan utk kisanak yg telah menurunkan jurus sakti level 9 ini…

  4. rismaka
    August 6th, 2010 - 02:15

    Ada kabar burung juga kisanak, bahwa geotoko merupakan aplikasi geolocation yang mirip dengan Foursquare, Gowalla, Brightkite, Loopt, Yelp. Apakah itu benar, kisanak?

    • Planet Orange
      August 6th, 2010 - 11:10

      Saia blm nyoba, ini baru dapat undangan balik dari geotoko… mau nyobain dl kisanak, kelar ini, nanti hamba posting lagi..

      Awalnya ngira geotoko ini buatan anak negeri….. 🙂

      • rismaka
        August 6th, 2010 - 22:01

        Kirain saia geotoko itu toko sembako kisanak 😀

        • Aan Afdi
          August 6th, 2010 - 23:01

          Saya malah sebelumnya ngira Geotoko itu adalah Toko nya si Geo kisanak :mrgreen:

  5. Reza Saputra
    August 6th, 2010 - 06:28

    masalah apaan nih mas, saya belum paham 😀

    • Planet Orange
      August 6th, 2010 - 11:13

      Masalah geolocation bro…. kan sekarang banyak tuh social media berbasiskan lokasi… geolocation bahasa bule nya bro… nah kl mau menej semua socmed geolocation ini repot bro, jadi ada satu aplikasi yang bisa menej secara langsung semua socmed tadi…namanya geotoko…

      Gitu kira – kira bro….

      • Aldy
        August 6th, 2010 - 16:36

        Adipati,
        Monopoli? nanti dianggap melanggar undang-undang persaingan usaha 🙁

  6. Tamba Budiarsana
    August 6th, 2010 - 09:59

    Ada lagi yang baru….tapi patut dicoba..hehe..
    salam kenal mas.

    • Planet Orange
      August 6th, 2010 - 11:13

      Silahkan brotha….

      Salam kenal juga ya…terima kasih sudah mampir

  7. aming
    August 6th, 2010 - 13:54

    duduk manis nonton aje lah…

  8. HTML1155
    August 6th, 2010 - 13:55

    Ikutan nyimak mas…

  9. ganda
    August 6th, 2010 - 14:49

    Gak niat memperbarui tema bro? 😀

    • Gus Ikhwan
      August 6th, 2010 - 15:05

      tema apa sih bro

    • Aldy
      August 6th, 2010 - 16:38

      Adipati, ada tawaran menarik tuh (*)

      • ganda
        August 6th, 2010 - 19:21

        Gak ah. Hahaha…………

      • Aan Afdi
        August 6th, 2010 - 22:59

        Tawaran apa kakang, si Ninja ya… Hehehe 🙂

    • Aan Afdi
      August 6th, 2010 - 22:56

      Mo bikinin bro… Sy lagi malas ngutak atik theme…

  10. Gus Ikhwan
    August 6th, 2010 - 15:04

    lama lama bro Aan jadi pakar-nya microblogging

    • Aan Afdi
      August 6th, 2010 - 22:58

      Enggak lah Gus… 🙂 gak mau jd pakar

Leave a Reply