How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Membuat theme WordPress, Drupal, Joomla tanpa perlu coding

Astaghfirullah.. hampir saja kelupaan, saya pernah berjanji disini untuk mereview Artisteer software pembuat theme instant. Dulu tanpa sengaja pas sedang browsing – browsing nemuin nih software, keliatannya bagus dan tak cobain, ternyata emang bagus dan memudahkan kita dalam membuat theme untuk WordPress, Drupal, Joomla. FYI : proses pengaturan CSS kadang kala membutuh waktu lebih lama daripada mengobrak – abrik core sebuah CMS. Selain itu software ini bermanfaat sekali jika kita sedang mengerjakan project Sangkuriang – project yang deadlinenya mepet, maksud saya..Yuk ah gak usah nunggu lama – lama lagi, karena saya bingun mo nulis kalimat pembukanya. Hehehe….

Bgitu Artisteer dijalankan maka akan muncul opsi, silahkan pilih anda mau bikin theme buat WordPress, Drupal, Joomla, dll…

1

Artisteer menyediakan banyak sekali theme yang bisa digunakan, silahkan pilih mana theme yang sesuai dengan keinginan hati, kalau udah sreg baru deh diutak – atik lagi themenya.

2

Nah, sampe disini kita bakal mengatur warna dari theme yang sudah kita pilih pada step sebelumnya. Ada banyak sekali opsi tinggal berkreasi dan berimajinasi aja..

3

Berikutnya adalah mengatur posisi header dan menu utama, selain itu kita juga dapat menghilang header dan menu utama, sehingga blog kita tampil polos tanpa header dan menu utama. Silahkan bereksperimen sendiri.

4

Masih belum puas juga dengan tampilan yang udah ada, silahkan ubah posisi kolom, mau dua kolom atau tiga kolom tidak jadi masalah, tinggal klak – klik aja..asik kan…

5

Sekarang waktunya mengubah posisi blogrol, kategori, arsip dan lain – lain, suka – suka kamu deh mau diletakkan dimana, bisa aja blogrol diletakan dibagian atas biar tampil nyentrik dan beda..hihihi…

6

Gak suka ama gambar headernya, ganti aja sob…ada opsinya koq..

7

Masih kurang puas juga dengan image yang udah disediain? gak masalah koq, tinggal bikin aja header disoftware editing image kamu, trus pake deh..gampang kan..

9

Nah sekarang mengubah posisi headline dari theme yang kita buat.. suka – suka kamu deh mo taro dimana, tinggal drag dan drop doang.. enak toh 🙂

10

Biar layout menunya tampil percaya diri, ubah dulu tongkrongannya, wiih ada banyak banget pilihannya, ampe kadang bingung mo pilih yang mana.. bagus – bagus sih pilihannya.

11

Nah kalo udah puas, bener – bener puas dengan tampilannya, sekarang waktunya diexport, setelah di export, theme langsung bisa diaplikasiin ke blog kamu..tinggal upload dan aktifkan via WP-Admin kamu.

12

Sebenernya masih banyak banget opsi yang disediakan oleh Artisteer dalam melayout theme, saya tidak bahas satu persatu disini, karena yakin temen semua bisa menggunakan software ini, soalnya nih software gampang banget koq pengoperasiannya, kayak sedang pake microsoft word aja.. ( ah bilang aja kamu males ngeprint screen nya atu – atu …hehehe ).

Yuk ah, selamat mencoba yach, oia hampir lupa kalau mau mencoba mendownload softwarenya silahkan langsung aja ke Artisteer ya.. Cobain dulu trialnya, kalau emang bermanfaat baru cari cracknya, eh baru beli lisensinya, kan belinya bisa pake $ yang dikumpulkan dengan ngeblog, hehehe.. Ntar kan theme hasil karya kamu bisa dijual lagi kan. Pada versi trial ini semua opsi bisa dipake koq, cuma imagenya aja diwatermark ama Artisteer, kalo sabar bisa aja imagenya diedit satu persatu dan diilangin watermarknya…hehehe, selamat mencoba ya.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. zulutradeauto
    January 2nd, 2011 - 17:23

    wah..bagus skali..thanks bangat yah..

  2. Doni
    January 22nd, 2011 - 19:37

    keren gan :p

  3. mex
    March 23rd, 2011 - 10:43

    mantaffff… ada link untuk versi bajakannya mas? bagi2 dong

  4. veera
    June 5th, 2011 - 07:39

    hmm, dulu sempet pake, tapi langsung di-uninstall, bukan karna gabisa pake, tapi gara-gara cuma versi trialnya.. ada watermarknya.. :c

Leave a Reply