How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Mbah Surip, akhirnya Tak Gendong Kemana – mana sukses

Sebenernya sudah lama ingin menulis artikel tentang seniman yang satu ini. Gara – garanya gak sengaja nonton iklan ringback tune lagu Tak gendong kemana – mananya Mbah Surip ditv. Begitu melihat iklan tersebut saya langsung teringat beberapa tahun yang silam saat saya masih aktif bermain musik

Mbah Surip

Mbah Surip

dan bergabung dengan ARCI sebuah studio musik dan artis managemen yang bermarkas di jalan Cut Meutia, saat itu Mbah Surip juga berada satu managemen dengan saya. Saat itu Mbah Surip sedang melakukan proses rekaman untuk lagu yang belakangan akrab ditelinga kita ini.  Ada banyak musisi kelas atas yang menggarap album si Mbah ini, antara lain akang Donny Suhendra pada gitar, bung Mates pada bass, Todung Pandjaitan dan beberapa musisi muda juga terlibat dalam album ini seperti Rian Afdi ( drummer Cosmic, Fade 2 Black, Warna ). Tidak mengherankan jika kualitas musiknya bisa dipertanggungjawabkan.Hehehe..

Lagu – lagu mbah Surip yang emang rada nyentrik dan khas musisi jalanan tersebut diaransemen dengan ciamik oleh para musisi kawakan sehingga membuat lagu tersebut gak asal nyeleh aja, tetapi bermutu dan berbobot.

Setelah proses rekaman selesai, saya tidak mendengar lagi kabar mba Surip. Mbah Surip seperti hilang ditelan kerasnya Jakarta. Hihihi.. Seiring berjalannya waktu akhirnya saya pun meninggal ARCI dan mencoba perutungan saya didunia IT. Sampai akhirnya saya mendengar lagu Tak Gedong ditv, wah akhirnya Mbah Surip berhasil juga. Senang rasanya menyaksikan seorang teman yang memiliki kepribadian yang tulus dapat berhasil dan sukses didunia yang menjadi pilihannya.

Oia saya mau bercerita sedikit tentang Mbah Surip ini. Beliau adalah orang yang enak diajak berteman, tulus banget dan apa adanya, perokok berat dan maniak kopi, saya tidak bisa menghitung berapa gelas sehari Mbah Surip ini nyeruput kopi, yang pasti setiap saya ketemu beliau distudio pasti sedang ngopi plus ngebul..hahahaha…

Proses mixing lagunya yang dilakukan pada saat itu ditempat kami kongkow, hampir sebulan penuh saya bolak – balik mendengar lagu Mbah Surip, kebayangkan mendengar suara tawa mbah Surip disela – sela lagunya setiap hari.. Hahaha..

What a funny momen, sukses untuk Mbah Surip..

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. ajir
    July 19th, 2009 - 17:49

    cool mbah..!!! mau dunk dikenalin am si mbah! 😀
    .-= ajir´s last blog ..SCRIPT DOFOLLOW SEARCH ENGINE =-.

    • Planet Orange
      July 21st, 2009 - 06:33

      Ntar dikenalin deh… 🙂

  2. Planet Orange
    August 4th, 2009 - 13:35

    Sayangnya Mbah surip sekarang sudah berpulang….

  3. oYi
    August 4th, 2009 - 19:18

    udah meNinggaL men………..

    maSi biSa juGa di kenaLin??

    • Planet Orange
      August 4th, 2009 - 19:49

      Coy..lo gak baca ya komen sebelum elo ya!! Grasa grusu aja lo..

      Dihalaman depan gw jg udah post berita duka ini..

      Capek deh

  4. nukman
    August 4th, 2009 - 20:27

    hallo

Leave a Reply