How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Indonesian Idol 2010, dimulai..!!

Indonesian idol, kita semua pasti tahu dengan ajang ini. Gak usah dijelasin panjang lebar lagi deh tentang apa itu Indonesian idol. Menurut pengamatan saya yang awam ini, koq ya ajang Indonesia idol ini tidak pernah melahirkan seorang super star atau paling tidak para jawaranya bisa lebih eksis didunia tarik suara bukan malah maen sinetron yang jelas – jelas gak bermutu, kecuali sinetron Si Doel Anak Sekolahan yach. Lihat aja, dari pemenang ajang Indonesian Idol yang pertama sampai sekarang kemana kah para jawaranya, mereka hanya eksis pada saat ajang ini berlangsung saja, setelah itu hilang ditelan hiruk pikuknya dunia malam, *halah* maksudnya hilang dan jarang muncul. Ada apakah gerangan ini? Apakah ajang ini hanya mampu mencetak bintang selama masa kompetisi saja? Kelihatannya bgitu sodara – sodara sekalian.

Tapi gosipnya di Indonesia Idol 2010 ini akan berbeda, kenapa berbeda, karena mereka ( penyelenggara Indonesia Idol ) tidak hanya mencari bintang biasa, tapi Superman eh Superstar. So dengan demikian yang selama ini dihasilkan Indonesian Idol adalah bintang biasa yach.. Sori kalo saya terdengar sinis. Ini dikarenakan saya kuciwa dengan bintang yang dihasilkan oleh ajang ini kok tidak bisa se eksis band – band sekarang…hihihi.

Sebenarnya yang perlu dilakukan adalah bagaimana memenej para jawara ajang ini setelah ajang Indonesian idol ini berakhir. Bukan hanya dibuatkan album trus promosi ala kadarnya di RCTI, bukan sob …bukan itu… dan bukan pula menggiring mereka untuk bermain sintron kagak punky yang banyak berhamburan di station tv kita. Yang harus belajar bagaimana cara mencetak seorang superstar adalah menejemen Indonesia idol itu sendiri bukan dewan jurinya. Jadi dengan mengganti dewan juri saya pikir itu bukanlah sebuah solusi yang cemerlang. Karena dewan juri seperti Indra Lesmana bukanlah orang sembarangan, sayang banget kalau beliau sudah tidak bergabung lagi di Indonesian idol. Tapi ya sudahlah, kita lihat saja bagaimana performa dewan juri ini ntar malam. Lha? kok malah nonton dewan jurinya..? kan penasaran, pengen lihat bagaimana mereka menemukan calon superstar diantara puluhan ribu peserta Indonesian Idol. Sukses! dan jayalah musik Indonesia.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Aldy
    March 6th, 2010 - 07:04

    Indonesian Idol = Indo-Idol=Not Dodol ?
    Mana ada superstar dicetak dalam waktu satu malam, wong Bandung Bondowoso yang sakti Mandraguna melebihi Adipati Planet-Orange saja tidak mampu menciptakan seribu candi dalam satu malam.
    Saya melihatnya, hanya sebagai bentuk ajang Populeritas sekedap eh sekejab.
    Disamping juaranya memang belum pantas menyandang gelar idol, management Indonesian Idolnya sendiri masih ambur adul.
    Enakan makan dodol Adipati Planet Orange dari pada Nonton Indonesian Indol.

    • Planet Orange
      March 9th, 2010 - 10:41

      Betul kakang, dodol emang lebih enak…..halah

  2. ana
    March 6th, 2010 - 21:52

    halo met malam lagi bobo ya

    • Planet Orange
      March 9th, 2010 - 10:41

      Enggak bobo…… 🙂

  3. ian
    March 7th, 2010 - 11:14

    pengen ikutan 😛

    • Planet Orange
      March 9th, 2010 - 10:41

      Sok lah atuh mah ikutan…sapa tahu jadi superstar…. :d

  4. bukan detikcom
    March 8th, 2010 - 12:23

    tapi koq, juri yang saya tonton kemarin rosa yah bukan agnes kayak yang digambar ituh?

    • Planet Orange
      March 9th, 2010 - 10:42

      Rosa juri tamu doang bro……

  5. indyastari
    July 17th, 2010 - 06:21

    indonesian Idol sudah hampir selesai…
    kira2 gimana pendapat penulis tentang jalannya Indonesian Idol 2010 ini?

Leave a Reply to bukan detikcom