How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Indonesia pengguna Facebook dan Twitter terbesar di Asia

Dengan jumlah penduduk yang besar membuat Indonesia menjadi negara pengguna Facebook dan Twitter terbesar di Asia, bahkan no.3 terbesar di dunia untuk pengakses Facebook. Hey…hey jumlah penduduk tidaklah dapat menjadi patokan kan, coba perhatikan China, negara dengan kepadatan penduduk kira – kira 135orang/kilometer persegi tidak dapat menjadi negara pengakses terbesar di kedua social media tersebut. Haruskan kita bangga akan hal ini? Bisa iya bisa juga tidak. Jika jawabannya iya, dengan gamblang kita dapat menyimpulkan bahwa sebagian dari penduduk Indonesia sudah melek teknologi informasi, dan senang bersosialisasi. Jika jawabannya tidak, mungkin kita harus kaji lebih dalam lagi, apa saja kegiatan yang dilakukan pengguna social media tersebut, apakah hanya sekedar bernasis ria biar eksis atau bermain Mafia War, Farm Field saja. Baru kita bisa menentukan jawaban, kalau kita tidak perlu berbangga hati menjadi negara terbesar di Asia pengguna Facebook dan Twitter.

Ahh sudahhlah masing -masing orang memiliki hak untuk melakukan apa saja yang mereka sukai di dunia Social Media ini. Sah – sah aja kan jika sebagian orang menggunakan social media untuk kesenangan, dan sebagian lagi untuk mendulang hepeng. Jadi ngelantur jauh nih, padahal niat awalnya hanya mau menampilkan statistik aja. Hehehe… Marilah lihat data di bawah ini juragan – juragan sekalian.

Kenyataan ini membuat Indonesia menjadi pangsa pasar yang gemuk bagi brand yang menargetkan Indonesia pada online campaignnya, dan gak heran jika kita banyak menemukan fans page dari berbagai brand bertaburan di situs social media tersebut.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. delia
    May 3rd, 2010 - 18:52

    China tidak bisa mengakses facebook krn di block ma pemerintahannya…banyak social media yg lain juga di block 🙁 kasihan mereka..
    beruntung kita masih bebas membuka situs apa saja..:)
    lia skrg juga jrg fb-an.. enakan ngeblog 😀

  2. idebagusku
    May 3rd, 2010 - 19:33

    indonesia kan masyarakatnya selalu penasaran dengan hal-hal yang baru, bahkan sampai meninggal pun rohnya masih penasaran juga hehe

  3. blogpopuler
    May 4th, 2010 - 03:30

    Penggunanya terbanyak, penyalahgunaannya terbanyak juga ya? 🙂

    • Aan Afdi
      May 6th, 2010 - 12:43

      Berbanding lurus kan mas….. :nebang

  4. mbah bejo
    May 23rd, 2010 - 04:45

    benar bos, tapi semoga semuanya akan berkurang dan tobat tentunya

    • Aan Afdi
      May 24th, 2010 - 17:04

      Saia salah satunya bos, udah males FBan…. :malu

Leave a Reply