How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Ide gila

Masih membahas tentang  gila. Hehehehe.. Wah jangan – jangan penulis sudah gila beneran nih? Dari kemarin ngomongin gila melulu, jadi curiga nih. Memang benar saya telah menjadi gila, hayoo lo, iya menjadi gila, tapi bukan manjadi sakit jiwa, hehehe.. Sebelum saya menulis artikel ini, saya sempat sharing ama si gila bro Ganda, ternyata doi juga cukup gila untuk ikutan gila.. lolz. Walah ngomongin apaan sih ini? Oke yang saya maksud disini adalah ” memikirkan atau memiliki ide yang tidak lazim, ide yang bisa mengubah cara pandang masyarakat terhadap sesuatu “.  Contohnya apa bro? Kalau hanya gila – gilaan aja, setan jalanan yang sering ngebut di gang selebar setengah meter juga bisa dibilang gila. Paling tidak disumpahin orang satu kampung, dan diteriakin ” giiilaaaa loe, gak ada otak apa digang malah ngebut!!!  mana pake knalpot soak lagi, liwat lagi gw beri loe!!! ” Jiaah itu mah ugal – ugal namanya, hahaha.. Ayo ah serius dikit.

Kenal dengan Nicolaus Copernicus? Maksud saya bukan kenal secara pribadi atuh, kan orangnya sudah almarhum, lagi pula jamannya beda, sudah… sudah… jangan dibahas masalah itu, sekarang saya lanjutkan lagi yach. Nicolaus Copernicus dengan teorinya berhasil menjungkirbalikan pandangan masyarakat pada saat yang percaya bahwa bumi adalah pusat alam semesta. Pada saat itu Nicolaus sempat dicap gila dan buku tentang teorinya menjadi buku yang terlarang, tapi dialah orang yang berhasil menjungkirkbalikkan konsep ilmiah dan agama yang berurat berakar tetapi keliru, sehingga sampai sekarang Copernicus disanjung oleh banyak orang sebagai Bapak Astronomi Modern.

Selain Copernicus tentu teman – teman semua pernah dengar Da Vinci yup Leonardo di Ser Piero da Vinci nama lengkapnya. Da Vinci adalah orang yang berhasil merubah pandangan banyak orang, bahkan hasil pemikirannya banyak yang baru terealisasi dijaman moderen ini. Begitu pula hasil karyanya, masih banyak yang menjadi misteri sampai detik ini. What a genius man. Lha..? kok jenius, katanya membahas gila? Hehehe Jenius dan gila itu hampir tidak ada bedanya bro. Kalaupun ada bedanya, selisihnya tipis sekali, setipis ko***m sutra, gubrax deh…

Perhatikan gambar – gambar di bawah ini, hanya orang gila yang bisa menggambarkan dengan begitu detil organ tubuh manusia, pada masa jauh sebelum X-Ray ditemukan. Dan orang itu adalah Da Vinci

Masih banyak koq contoh kegilaan lainnya, kalau saya tampilkan semua maka saya bisa gila karena space hosting saya akan penuh.  Dari dua contoh di atas, pasti teman – teman semua sudah mengerti apa yang saya maksudkan. Dengan demikian saya tidak perlu nulis panjang lebar lagi yach, kan udah pada ngerti..hehehe.

Intinya memiliki ide gila, ide yang dapat merubah cara pandang masyarakat terhadap sesuatu, ide yang akan membuat perubahan besar, ide yang menurut orang lain mustahil untuk direalisasikan. Ide yang membuat teman – teman semua dibubuhi stempel GILA.

Nah sekarang, apakah temans punya ide gila? apakah sudah cukup gila untuk mengisi form komentar dengan ide gila? Silahkan.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Aldy
    July 27th, 2009 - 16:46

    Kalau Pertamaaxxxx itu gila juga ya bro ? ( yang jelas nggak jenius ).
    Kalau perbedaan antara gila dan jenius hanya setebal si sutra, itu kayaknya masih ketebalan, masih kerasa gesekannya ( pe….kemana ?) Jenius, jenis mahluk yang serius atau gila, genius tapi suka lupa ? saya sependapat tuh dengan si Ganda “gilanya nggak mau dipanggil bang”, bahwa orang yang menganggap kita gila karena bukan sebuah kegilaan, tetapi karena kondisi dan keadaan yang belum menerima saja.
    .-= Aldy´s last blog ..Menyedihkan, LEI dianulir Dephut. =-.

  2. Hanita
    July 27th, 2009 - 23:49

    baru tau klu nama lengkapna Leonardo di Ser Piero da Vinci 🙂 btw gmana ia dlu dia gambarin itu.. mutilasi orang kali ya..
    .-= Hanita´s last blog ..Kemarin, Hosting saya disuspend =-.

    • Planet Orange
      July 27th, 2009 - 23:54

      Kayaknya dibedah deh sis…..abis kalo enggak kan nebak – nebak jadinya 🙂

  3. morishige
    August 3rd, 2009 - 20:39

    imajinasi, jiwa seni, dan kreativitas Da Vinci emang gila.
    kalau gak salah dia juga bikin gambar kendaraan yang bisa terbang, ya.. ide yang sangat radikal untuk zamannya..
    .-= morishige´s last blog ..Book: Tales From The Road =-.

  4. Bang Dje
    August 6th, 2009 - 09:31

    menurutku beda genius dan gila adalah :
    genius do something (walaupun hanya teori spt da vinci)
    gila do nothing (alias omdo)

    • Planet Orange
      August 6th, 2009 - 09:55

      Setuju…kl orang gila yang kejiwaan jgnkan do something, ngomong aja meaningless

  5. Deka
    August 8th, 2009 - 06:49

    banyak orang gila ya…
    .-= Deka´s last blog ..Mbah Surip Meninggal Dunia =-.

  6. aridhoa
    August 25th, 2009 - 14:30

    Mengenai ide gila diatas, gw punya satu dari sekian contoh yg laen kali gw ceritain :
    Waktu lagi mikirin apa yg cocok untuk dijadiin bahan skripsi, setelah dengerin beberapa temen punya ide mengenai remote/wireless/cordless, satu temen punya ide untuk bikin selang penyemprot air yg selangless …….

Leave a Reply