How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Hati – hati terhadap penipuan berkedok undian berhadiah Torabika

Pagi tadi saya dikejutkan oleh pembantu ( berikut akan kita sebut Mba aja yach ) yang berteriak lantang “Pak, Bu….. kita dapet mobil nih!!” Saya yang hendak bersiap – siap menyantap mie instan kaget bukan kepalang, hampir saja mie instan tersebut saya sembunyikan di kolong meja, *lha apa hubungannya* :d , tak lama berselang dengan tergopoh – gopoh dan nafas yang ngos – ngosan mba menghampiri saya dan istri di meja makan, dan dengan logatnya yang medok, mba berkata seraya menunjukan tiga carik kertas ” Kita dapet mobil nih Bu, Pak ” Karena penasaran akhirnya saya berkata ” mana mba, coba saya lihat kertasnya? ”

Setelah mengamati kertas tersebut, saya penasaran juga, eh… jangan – jangan beneran nih, rejeki nomplok kalau beneran. Trus istri saya bilang ke mba, ” kalau ini beneran, ntar kamu ama suami kamu saya berangkatkan umroh deh mba ” Si mba langsung saja berbinar – binar mukanya. Akhirnya istri tercinta memutuskan untuk menelpon ke Torabika, karena memang undian berhadiah ini datangnya dari dalam kemasan kopi torabika. Sementara istri menelpon, saya meneruskan menyantap mie instan, yumie…

Tak lama berselang, istri saya datang sambil senyum – senyum simpul, saya yang baru saja mau menghabiskan mie instan terpaksa menunda dulu, dan langsung mengelontorkan pertanyaan ke sang istri, ” Gimana? beneran gak?” Istri saya diem aja, kemudian melanjutkan menyantap mie, lha… ” kok diem sih?”, lanjut saya. ” Rejeki kita mah, bukan dari undian,.. sayang ” kata istri saya, hehehe langsung aja saya sadar bahwa ini adalah penipuan yang berkedok undian berhadiah dari torabika.

Coba temans, perhatikan gambar di bawah ini

Sangat – sangat menyakinkan, selain ketiga helai kertas di atas didapatkan dari dalam kemasan kopi torabika, mereka juga mencatut nama lembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan juga lembaga hukum yang mengawasi undian tersebut. Dan yang membuat saya bertanya – tanya adalah :

Mengapa ketiga helai kertas tersebut berada didalam kemasan kopi torabika, silahkan temans asumsikan sendiri.

Selain itu menurut produsen torabika, mereka tidak menyelenggarakan undian dengan hadiah barang, torabika hanya menyelenggarakan undian berhadiah uang tunai, dan bukan barang, dan hal inipun tertera dikemasan torabika tersebut

Mudah – mudahan belum ada dan tidak ada yang menjadi korban #penipuan ini, harap temans semua berhati – hati jika menemukan hal – hal seperti ini, karena para penipu sekarang semakin kreatif, jangan lupa konfirmasi dulu ke produsen yang menyelengarakan undian, jika mendapati hal – hal seperti ini.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Asep Keswara
    May 7th, 2012 - 15:30

    Terima kasih juga. Ni saya sudah kirim data sesuai KTP. Memang Omonganya manis. Tapi yg jadi ragu masa hari ini juga mau di kirim mobilnya.
    Mustahil Kan.
    Hampir juga kena tipu, tapi masih penasaran juga.

  2. taufan
    May 16th, 2012 - 18:02

    he’e…… tp kox bza za d dalam kemasan torabika…. jdi ragu2 nih mau beli torabika,itu kan baru kupon yg d masuk kan gimna lou yg d masuk kan racun… mau jdi apa warga negara indonesia yg sangat cinta ma product dalam negri seperti saya ini… he..he..

  3. kendi
    August 9th, 2012 - 22:50

    ya ni aq juga penasaran dapet ni kupon sampe malm malm ke warnet buat cari tau ja

  4. agus
    August 27th, 2012 - 13:17

    ada beberapa kemungkinan :
    1. Kopi torabika telah dipalsukan.
    2. Kesalahan teknis di PT Torabika
    3. Pegawai Torabika ada yg sentimen krn gajiny ga naik2 makany iseng2 bikin geger…..

  5. juana
    September 14th, 2012 - 18:52

    alhamndulilah ternyata setelah membaca komentar ini saya tdk jd kena tipu hahhahahahhahahhahahahahhahahah

  6. sunar tomas
    November 20th, 2012 - 16:30

    Pihak kopi torabika harusnya juga mengambil tindakan yang bener, bahaya atuh productnya di masukin barang2 begituan… bisa nipu bisa dimasukin air kencing itu dikemasan…iiii ih wah bahaya minum kopi torabika………….

  7. choliq
    April 15th, 2013 - 11:35

    wah…. sama tuh yg kmrn q dpt, tertera dpt hadiah Toyota Rush.. untung serumah gak pada kagetan.. jadi selamat deh kertasnya masuk tong sampah bersama bungkus torabika… Sejak itu kopiku ganti deh dg merek lain hahahaha

  8. Imam Zarkasih
    July 25th, 2013 - 19:02

    yang jadi masalah lagi bukan hanya pada kopi torabika, dari kopi yang lain juga ada. seperti kemarin tetanggaku juga dapet kupon serupa dari kopi susu ABC… jadi ragu mau konsumsi kopi instan nih…

  9. AMRI
    September 4th, 2013 - 09:46

    penipunya GANCOK TENAN!!! JANGKRIK!!!!

  10. jaman sekarang modus kejahatan makin aneh

Leave a Reply