How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Google Buzz tidak bermaksud menantang Facebook & Twitter

Google Buzz aplikasi social media besutan Google tidak bermaksud untuk menjadi penantang apalagi killer application bagi Facebook dan Twitter. Demikianlah diungkapkan oleh Exec Google Bradley Horowitz. Jika Google berpendapat demikian sangatlah masuk akal, instead of buang – buang tenaga dan energi untuk berantem dengan raksasa social media yang sudah lebih dulu berjaya dan memiliki puluhan bahkan jutaan pengguna, lebih baik bekerja sama, dengan demikian akan sama – sama diuntungkan.  Horowitz juga mengatakan tujuan dari Google Buzz adalah untuk membuat kategori baru cara berkomunikasi. Serem yak..

Selain itu Horowitz juga menjelaskan bahwa Buzz adalah cara baru berkomunikasi, bukan hanya sekedar update status ataupun check-in akan tetapi lebih ke arah pembicaraan yang benar – benar berarti dengan audien yang berkualitas. Eh ntar dulu, bukankan dengan pernyataan ini Horowitz secara tersirat mengangap Twiiter, Facebook dll hanyalah sekedar chit chat tanpa makna aja…? *Kompor deh* :d

Selain itu Horowitz juga mengatakan bahwa Google Buzz adalah open platform, dengan kata lain Google Buzz dapat diintegrasikan dengan seluruh aplikasi yang tersebar dijagad maya ini. Emang bener sih, karena saya sudah mencoba untuk menarik semua postingan artikel baik di Planet Orange ini dan di forum yang saya maintenance, dan hasilnya Woo hoo!!

Menurut juragan semua bisa gak Google Buzz ini memincut hati para pengguna social media seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Myspace, dll…? Silahkan komen gan.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Chally
    March 23rd, 2010 - 20:20

    yang dibikin ama gugel pasti bisa deh

    • Planet Orange
      April 23rd, 2010 - 10:09

      maca cih cal 🙂

  2. TuSuda
    April 22nd, 2010 - 19:47

    Sampai saat ini saya baru memanfaatkan media catatan dari FaceBook saja. Menyimak isi artikel ini ditambah komentar dari para narablog senior yang sangat berpengalaman, sepertinya saya harus mencoba juga mendaftarkan blognya disana. Mohon bimbingannya ya Mas. Terimakasih.

    • Planet Orange
      April 23rd, 2010 - 10:10

      Lanjut Bli, saya juga nubi Bli…bukanlah orang yang pengalaman dibidang social media ini….

Leave a Reply