How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Dua PC satu monitor dengan KVM Switch

Dua PC satu monitor. Apa sih maksudnya? emang bisa gitu dua pisi satu monitor? ya bisalah, jangankan dua, lebih daru dua pun bisa, kan sekarang sudah ada teknologinya bro. Makanya simak terus artikel ini yach.  Artikel ini saya tulis berawal dari repotnya saya karena harus menggunakan dua monitor, dua keyboard dan dua mouse. Koq gitu? iya dunk karena saya menggunakan dua komputer yang masing – masing saya gunakan untuk komputer musik dan komputer desain dan coding. Sengaja dua komputer untuk dua keperluan yang berbeda ini saya pisahkan, biar gak campur aduk dan kinerja komputernya juga bisa maksimal. Tapi repotnya itu tadi, meja kerja jadi penuh. Untung sekarang sudah ada solusi untuk permasalah ini.Solusinya adalah KVM Switch. Ada banyak KVM Switch yang beredar dipasaran. Kebetulan saya menggunakan merk Aten – Masterview KVM Switch CS-72E. Ini bukan promosi apalagi paid review ya ( lagian emang ada yang mau direview sama saya, hihihi masih terkategori blogger cupu soalnya ), ini beneran saya tulis, karena saya berpikir mungkin aja ada teman yang membutuhkan informasi ini. KVM Switch ini saya tebus dengan mahar sebesar Rp. 450,000 tunai di toko langganan saya di Dusit Mangga dua. Lumayan murahkan, dibandingkan harus beli LCD lagi, mending pake KVM, jadi LCD yang lama bisa dimaksimalkan. Prinsip kerjanya gampang banget, seperti namanya KVM Switch ini hanya bertugas untuk melakukan switching antar komputer yang saling terhubung. Perhatikan gambar di bawah ini

1. Dua komputer dihubungkan ke KVM melalui konektor yang telah disediakan, adapun yang dihubungkan ke KVM adalah port untuk mouse, keyboard, dan monitor.

2. Setelah itu hubungkan port console yang ada di KVM ke mouse, keyboard, dan LCD yang akan kita gunakan untuk mengontrol komputer kita.

Dah, cuma begitu doang settingnya, gak ribet koq. Nah sekarang jika kita bekerja di komputer satu, kita tinggal pencet aja tombol yang ada di bagian depan KVM Switch, begitu juga sebaliknya, jika kita ingin berpindah ke komputer dua, maka pencet aja tombol dua.

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan KVM switch ini cukup menyenangkan, bahkan saya lagi getol – getolnya pencet – pencet tombol switching untuk berpindah – pindah komputer, hehehe dasar norak!

Kelebihan dari Aten – Masterview KVM Switch CS-72E adalah:

  1. Sangat responsive, tidak ada delay ketika anda berpindah dari komputer satu ke komputer dua.
  2. Kualitas gambarpun normal, sama saja seperti belum menggunakan KVM, tidak ada degradasi kualitas.
  3. Kelebihan lain dari KVM ini tidak memerlukan power suply, meskipun tersedia colokan untuk power suply yang berfungsi untuk jaga – jaga jika teman menghubungkan dua komputer yang berjauhan maka disarankan untuk menggunakan power suply. Mantap toh.
  4. Harganya terjangkau
  5. Tersedia dalam kemasan yang menarik dan tersedia juga dalam berbagai rasa, lho..? Koq..? Ngaco aza, hihihihi

Demikianlah review singkat saya ini, mudah – mudahan dapat bermafaat untuk kita semua, jika ada kata yang salah mohon kiranya dapat dimaafkan. Sekarang apakah teman semua berminat untuk menggunakan KVM Switch? Kalau ada pertanyaan silahkan isi form komentar aja, semua pertanyaan akan saya jawab secepatnya, asal pertanyaannya jangan yang susah – susah ya.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Mujiono
    April 27th, 2010 - 22:55

    Ada gak yang bisa dua-duanya nyala, maksudnya kedua pc dapat termonitor tanpa harus pencet-pencet swicht

    • Aan Afdi
      April 28th, 2010 - 09:53

      Kemungkinan ada bro….tapi kl bgitu maunya, berarti monitornya kebagi dua donk bro…. kenapa gak pake dua monitor aja 😛

  2. turn off
    November 4th, 2010 - 07:49

    Gan, belinya dimana tu alat doraemon alias KVM switch?? gw pngen nyoba gan…kya’a asyik pencet-pencet

    • Aan Afdi
      November 18th, 2010 - 21:03

      Di mangga dua banyak gan…

  3. Indra Cahya Dwi Putra
    November 16th, 2011 - 12:48

    harga yang paling murah berapa gan???

  4. bing
    March 19th, 2016 - 17:14

    I’m amazed, I must say. Rarely do I encounter a blog that’s both educative and amusing,
    and let me tell you, you have hit the nail on the head. The issue is an issue
    that not enough men and women are speaking intelligently about.
    Now i’m very happy I stumbled across this in my hunt for something regarding this.

Leave a Reply