How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Dengan mobil mikro Arina akankah Jakarta bebas bajaj..?

Widya Aryadi pencipta Mobil Mikro Arina terus mempercantik tampilan mobil besutannya tersebut.Perubahan yang paling mencolok adalah dari laburan warna yang baru yang tidak lagi kuning polos seperti pendahulunya. Kali ini Arina berwarna putih dengan airbrush disisi kiri dan kanan bodi sebagai pemanis sehingga membuat tampilan kendaraan ini lebih elegan dan dinamis. Mobil dengan kapasitas 2 tempat duduk ini memiliki mesin dengan tenaga 250 cc dan memiliki kecepatan maksimal yang hanya 70 Km/jam. Konsumsi bahan bakar tergolong irit, diperkirakan untuk 1 liter bahan bakar mencapai jarak 40 Km. Bentuk mobil ini sengaja didesain menyerupai stupa candi Borobudur agar tetap memiliki kesan Jawa Tengah dan khususnya Indonesia.

Mobil Arina adalah mobil rancangan dosen Universitas Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang Widya Aryadi. Mobil ini merupakan hasil program kreatifitas mahasiswa (PKM) yang dibiayai perguruan tinggi, dan selanjutnya Arina disetujui dan dibiayai penuh oleh Departemen Perindustrian. Mobil mikro arina akan dipamerkan di Pameran Produksi Indonesia di Kemayoran, Jakarta Utara pada 13 sampai 17 Mei 2009.

Perubahan lain terjadi pada grill depan yang sekarang sudah diberi 3 garis. Selain itu, stoplamp ikut terkena sentuhan, sehingga tampilannya terlihat lebih sporty. Untuk menambah ciamik tampilan, Velg pun ikut berubah, kini sudah memiliki spoke alias berpalang bintang dengan paduan warna krom.

Sampai saat ini, Widya menyatakan, sedang berfokus pada desain bodi dari Arina. Serta mengembangkan juga beberapa fitur tambahan lainnya, kedepannya diharapkan Arina mampu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia akan sebuah mobil kecil dan gesit bermanuver dijalanan. Sejauh ini mobil ini sudah dipesan oleh pengusaha dari Indonesia dan juga dari Afrika.

Dukung produk dalam negeri..!!

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. kombor
    June 13th, 2009 - 01:11

    Harganya berapa itu Arina?

  2. eclipse
    June 15th, 2009 - 12:49

    Kl gak salah sekitar 30 jeti harganya kang…

  3. Stop Dreaming Facebook
    July 1st, 2009 - 10:30

    I found your blog on google and read a few of your other posts. Will you consider to join our Facebook page? It’s about stop dreaming and to start action.

  4. arie
    July 18th, 2009 - 03:35

    Gitu dong,,,, akhirnya bangsa kita berani tuk memproduksi otomotif murni karya anak bangsa!!!

    majulah Indonesia!!!!

  5. heriyanto
    May 16th, 2010 - 20:25

    saya ingin melihat mobil arina berjalan. adakah videonya

  6. Kiki Karunia
    February 27th, 2011 - 19:57

    ini baru Indonesia ……………………………..mantap

  7. Kiki Karunia
    February 27th, 2011 - 19:59

    jangan kalah dengan India dan china, pemerintah harus support, klo tidak tanpa pemerintah , majut terus dalam perkembangan dunia, kapan lagi klo tunggu pemerintah yg hanya rebutan korsi,

Leave a Reply