How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

BBM, Yang Naik & Tidak Mau Turun…

Disaat terus menurunnya harga minya dunia yang bahkan menyentuh level US$ 70 per barel tidak membuat pemerintah Indonesia bergeming untuk menurunkan harga BBM di dalam negeri. Alasan fundamental adalah alasan yang digunakan oleh pemerintah saat ini. Padahal bila kita berbicara mengenai sisi fundamental dari harga minyak dunia, rasanya akan sangat sulit sekali karena kenyataannya banyak sekali spekulan yang bermain dan mencoba mencari keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat di pasar minyak dunia ini, bisa dilihat dari fluktuasi yang dialami oleh minyak dunia saat ini dimana harganya sempat menyentuh US$ 120 per barel. Jadi sisi fundamental, alasankah?

Pemerintah melalui Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta mengatakan saat ini pemerintah belum mengantisipasi penurunan harga BBM meski harga minyak dunia sudah turun, demikian juga dengan subsidi, besarannya masih sesuai APBN-P 2008 meski harga minyak dunia terus turun. Harga BBM, subsidi dan APBN, 3 faktor yg saling berkaitan, khususnya di Indonesia ini, tapi mungkin satu saja yg patut disorot yaitu SUBSIDI, disaat terus berkembangnya negara kita ini, rasanya subsidi sudah bukan lagi poin yang terus menerus digemborkan oleh pemerintah, bukankah begitu?

“Penurunan harga minyak memang ada, tapi belum fundamental, karena biasanya menjelang musim dingin permintaaan minyak naik tapi kenyataannya turun, ini perubahan yang luar biasa. Jadi kita lihat penurunan harga minyak fluktuatif, bisa naik lagi, jadi kita tahan dulu, sesuai asumsi makro yang ada di APBN-P 2008,” –  Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta –

Bagaimana menurut rekans?bukankah kenyataannya di Indonesia ini adalah yang naik sudah pasti tidak mau turun lagi?mana ada?

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. Yanto
    October 22nd, 2008 - 11:03

    Naik naik kepuncak gunung, udah naik gak turun – turun…

Leave a Reply