How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Bagaikan setetes air ditengah samudera luas

Sering kali kita merasa apa yang kita ketahui sudah banyak, sering kali kita merasa kita lebih tahu dari orang lain. Sering kali kita juga merasa bahwa ilmu yang kita miliki sudah setinggi gunung sedalam samudera. Saya juga pernah merasakan itu semua, dan saya juga tidak malu mengakuinya diblog ini. Mudah – mudahan pengakuan ini menjadi titik balik yang akan membawa berkah bagi saya, dan bagi teman yang membacanya. Salah satu contohnya adalah ketika saya iseng menyambangi blognya cosa aranda yang sejujurnya sudah lama saya bookmark tapi belum sempat disamperin, jujur sebelumnya saya merasa saya sudah mengetahui banyak hal tentang SEO, walaupun tidak pernah mempraktekannya dengan sepenuh hati, yang mengakibatkan Planet Orange ini miskin traffic… hehehe

Kebetulan hari ini kepagian datang ke kantor, jadi masih ada waktu luang untuk blogwalking, dan akhirnya saya mulai membaca – baca artikel – artikelnya cosa, dan DEGGG..jantung saya bergetar, Astaghfirullah… apa yang saya ketahui selama ini hanya seujung kuku saja, betapa malunya saya pada diri saya sendiri. Ya Allah ampunilah hambamu yang telah berlaku sombong ini. Terima kasih telah Engkau ingatkan hamba Mu ini.

Mudah – mudahan curhat ini dapat menjadi pelajaran bagi saya, supaya lebih giat lagi mengupgrade pengetahuan yang saya miliki ini dan tidak menganggap apa yang saya ketahui ini sudah cukup untuk membongkar sebuah gunung, tapi masih banyak gunung – gunung lain yang harus didaki dan samudera lain yang harus diselami.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. adirossi
    July 16th, 2009 - 15:31

    Iya mas, kebanyakan orang puas dengan apa yang ada pada dirinya, yang justru sebenarnya itu yang membuat ia lemah. Puas dengan ilmu, puas dengan amal dll. Yang baik adalah kita puas dengan harta yang telah diberikan Allah kepada kita (qonaah) sebab itu membuat kita lebih mensyukurinya.

    Ada kalimat yang mengatakan bahwa “Dalam hal dunia (harta) lihatlah orang yang berada di bawahmu, maka engkau akan mensyukuri apa yang ada padamu, akan tetapi dalam hal imu dan amal, lihatlah orang yang berada di atasmu, maka itu akan membuatmu lebih terpacu untuk lebih berilmu dan beramal”.

    Tuntutlah ilmu dari lahir sampai keliang lahat..tetap semangat mas ­čśÇ

    • Eclipse
      July 16th, 2009 - 15:34

      Terima kasih bro, benar sekali yang bro katakan… terima kasih atas tambahannya, semoga bermanfaat utk kita semua.

  2. Alnect Komputer
    July 16th, 2009 - 17:21

    hampir semua org sering terperangkap pada ‘kepuasan’ yg sama boss…
    .-= Alnect Komputer┬┤s last blog ..Sering Mengganggu, Jin Dituntut di Pengadilan Arab Saudi =-.

    • Eclipse
      July 17th, 2009 - 23:21

      Iya bro.. Mudah2an saya bisa selalu menjadi orang yg tdk pernah puas akan ilmu..selalu berusaha megupgrade ilmunya.

  3. Aldy
    July 17th, 2009 - 22:35

    Hmmm…Adirossi benar mas, sering kali kita berpongah diri dengan yang kita dapat dan kemudian menutup mata dan telinga untuk menyadari bahwa kita ini bukan siapa-siapa apalagi jika kita dihadapkan kepada kenyataan kebesaran sang Khalik. Setiap insan punya masa titik balik mas, tinggal sekarang bagaimana kita menjadikan titik balik ini untuk berbalik pada yang positif.

    • Eclipse
      July 17th, 2009 - 23:23

      Betul bro..ini adalah titik balik dalam kehidupan saya, dan dengan membaca komen brotha semua saya semakin sadar masih ada yang lebih tinggi dari langit..

  4. Aldy
    July 17th, 2009 - 22:39

    OOT mas, kalau boleh share file Index dibuat pake plugin atau Coding PHP ?

    • Eclipse
      July 17th, 2009 - 23:18

      Pake plugin aja bro, nama plugin nya link library, ntar kl udah diinstal tinggal bikin page aja, ama masukin tagnya..jadi deh..

    • Eclipse
      July 21st, 2009 - 09:23

      My bad…maaf bro salah kasih info… yang bener pake plugin WP-Archives, silahkan sedot disini pluginnya.. http://blog.unijimpe.net/

      • Aldy
        July 21st, 2009 - 22:42

        Pantes tak keliling kemana yang muncul malah lain, eh baru nanya lagi, udah ada jawaban…ya gak ikut kontes, jadi sponsor juga mantap tuh…:D
        .-= Aldy┬┤s last blog ..Jika kita mau belajar, semuanya akan menjadi mudah. =-.

        • Eclipse
          July 21st, 2009 - 23:07

          Iya..kl ikutan saya gak bs nulis artikel yg bagus mas..pengen ikut ngeramein kontesnya.. ­čÖé dengan cara lain aja.. Mudah2an berkenan..

  5. nakjaDimande
    July 22nd, 2009 - 14:05

    hehhhe, namanya manusia memang begitu.. aku pun tak luput dari sombong..
    padahal orang sombong itu laksana katak dalam tempurung.. tak tau bahwa semesta Ilmu itu luas tak bertepi..
    .-= nakjaDimande┬┤s last blog ..sekeping hati dibawa berlari, jauh melalui jalan nan sepi.. =-.

Leave a Reply