How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

Apakah advertiser network luar negeri > advertiser network dalam negeri..?

Beberapa minggu yang lalu kantor dimana tempat saya mengais nafkah kedatangan tamu dari negeri tetangga, Malaysia. Maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah hendak menawarkan konsep kerjasama dengan perusahaan tempat saya berkerja. Konsep apa yang coba mereka tawarkan?

Innity

Innity

Ternyata mereka tertarik dengan traffic dan jumlah member yang dimiliki oleh Kafegaul salah satu website yang dimiliki oleh kantor tempat saya bekerja. Mereka adalah Innity sebuah perusahan advertiser network sejenis dengan Admax, TLA, dll. Konsep yang coba mereka tawarkan hampir sama dengan kebanyakan broker – broker lainnya. Yang membedakan hanya di output bannernya yang sangat interactive, sehingga menimbulkan keinginan user untuk mengklik iklan tersebut, atau setidaknya tanpa sengaja user meletakan mouse diatas iklan tersebut sehingga mouse yang diletakan diatas iklan tersebut akan memicu landing page dari iklan tersebut. Cost Per Engage begitulah mereka menyebutnya kalau saya gak salah inget 🙂 hehehe..

Alasan mereka sangat logis, kenapa mereka mencoba merambah pasar internet Indonesia, kita sudah sama tahu Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk yang banyak, dan pengguna internet di Indonesia pun akan terus bertambah. Apalagi Indonesia adalah negara kepulauan, yang mana media internet akan menjadi alternatif lain yang effective untuk menyampaikan iklan selain televisi atau media konvesional lainnya. Intinya mereka melihat peluang yang sangat besar di Indonesia.

Bertanya akhirnya saya pada diri sendiri, apakah Indonesia tidak mempunyai advirtiser network atau broker – broker iklan seperti negara tetangga ini? Yang rela jauh – jauh datang dan melakukan pendekatan? Apakah broker – broker iklan Indonesia terlalu sombong dan merasa tidak perlu mendatangi atau hanya sekedar mengirimkan proposal kerjasama? Atau merasa sudah puas dan bangga bisa menayangkan iklan – iklan tidak bermutu yang isinya menjual mimpi semua i.e. Uang pensiun, 20Jt hanya dalam satu hari, Kaya mendadak. Iklan seperti inilah yang banyak saya temui jika bergabung di kliksaya atau kumpulblogger. Sayang sekali bukan? seharusnya mereka dapat memberikan yang lebih baik dari itu. Admax aja bisa koq mendapatkan iklan Indosat, XL, Garuda Indonesia, HP.

Saya disini bukan bermaksud untuk mengecilkan advertiser network atau broker – broker iklan dalam negeri, yang ingin saya lakukan adalah menggugah teman – teman semua, jika tidak ada advertiser network lokal yang bervisi seperti orang – orang asing ini maka cepat atau lambat mereka akan menguasainya.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

Leave a Reply