How to unlock Celery Salt Foursquare Badge. seperti yang kita ketahui badge ini masih sodara kandung dari badge Chicago Blues yang cara unlocknya sudah saya tulis diartikel sebelumnya. Nah cara ...Read more

10 blunder teknologi

10 Blunder Prediksi Teknologi Terbesar Sepanjang Masa, kumpulan prediksi – prediksi yang ngaco yang akan mengundang senyum bagi pembacanya. Saya sendiri tidak menyangka jika Bill Gates sempat mengatakan bahwa komputer tidak akan memerlukan memori lebih besar dari 640 KB,  kenyataan yang ada sekarang adalah hampir sebagian besar komputer telah dilengkapi dengan memeori minimal 1GB, bahkan Microsoft sendiri menciptakan Vista yang boros memori.. Inilah daftar 10 blunder teknologi tersebut.

1. Warga Inggris Tidak Membutuhkan Telepon
Prediksi Sir William Preece pada tahun 1878 yang saat itu menjabat chief engineer di kantor pos. ‘Bangsa Amerika membutuhkan telepon, kita tidak. Kita memiliki banyak pengantar pesan,’ katanya.

2. X-Ray adalah Hoax
Lord Kevlin, Presiden dari Royal Society dalam sebuah komentar di tahun 1883 mengatakan bahwa X-Ray adalah tipuan semata-mata.

3. Tidak akan ada Pesawat yang Lebih Besar Lagi
Tidak akan ada pesawat yang lebih besar dari ini — dan waktu itu Boeing 247 yang pertama kali diterbangkan pada tahun 1933 hanya menampung sepuluh penumpang. Diwawancara setelah penerbangan tersebut, insinyur Boeing mengatakan: ‘Tidak akan ada pesawat yang lebih besar.’Pesawat terbesar saat ini adalah Airbus A380, dapat memuat 853 penumpang.

4. TV Tidak akan Bertahan Lama
Darryl Zanuck pendiri 20th Century Fox melontarkan komentar tersebut pada tahun 1946, mengklaim bahwa teknologi televisi memiliki masa hidup yang pendek, karena penonton akan segera bosan terus memelototi sebuah kotak kayu setiap malam.’

5. Rumahan akan Menggunakan Penyedot Debu Bertenaga Nuklir
Pada tahun 1950, Alex Lewyt, presiden dari perusahaan Lewyt Corp produsen penyedot debu mengklaim bahwa hanya tinggal tunggu waktu saja hingga tenaga nuklir mulai digunakan untuk aplikasi rumah tangga.’Penyedot debu bertenaga nuklir akan menjadi realita dalam waktu sepuluh tahun,’ katanya.

6. Surat Akan Diantarkan dengan Roket
‘Kita telah berada di ambang pintu rocket mail,’ kata jendral kantor pos Amerika Serikat Arthur Summerfield pada tahun 1959.

7. Computer Bukan untuk Penggunaan Dalam Rumah
Di tahun 1977, Ken Olsen, presiden, komisaris sekaligus pendiri dari Digital Equipment Corp (DEC) mengklaim bahwa tidak ada alasan orang-orang ingin menggunakan PC.

8. Anda Tidak Akan Pernah Membutuhkan Memori Lebih dari 640KB
Bill Gates pada tahun 1981 mengatakan bahwa komputer tidak memerlukan kapasitas sebesar itu. Sejak saat itu ia memungkiri pernah membuat pernyataan tersebut. Sekarang malah membuat OS boros memori 🙂

9. Kami akan Membunuh Spam Dalam Dua Tahun
Pernyataan ini dibuat Gates pada tahun 2004 di World Economic Forum, mengklaim bahwa solusinya sudah ada di depan mata. Trus mana donk solusinya..?

10. iPod Akan Mati Natal Tahun Depan
Dan yang melengkapi daftar 10 blunder prediksi terbesar adalah Sir Alain Sugar yang mengatakan pada tahun 2005 dalam sebuah wawancara bahwa ‘Natal tahun depan, iPod akan lenyap, hilang, musnah.’ Kenyataanya iPod tambah menggila.

Digg it StumbleUpon del.icio.us Google Yahoo! reddit

  1. GaMa
    February 12th, 2009 - 09:54

    suka dengan poin 8 & 9

    pernyataan sok teu dari Mr. gates..

    mana nyangkal pulak !!! xexe

  2. bolowono
    February 22nd, 2009 - 20:06

    Wah, om Gates bisa salah prediksi jg ternyta.
    Tp gpp, salut dgn perjuangannya semasa kuliah. Perjuangan seorang mahasiswa yg ulet dan pantang menyerah.

Leave a Reply